search-button

Jul 4, 2022

2 Cara Menghapus Aplikasi yang Sudah Tidak Dipakai di Handphone OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus aplikasi yang sudah tidak dipakai di handphone OPPO, cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di Hp OPPO. Selama menggunakan smartphone, orang menginstal banyak program atau aplikasi untuk keperluan yang berbeda - beda. Seiring waktu, beberapa dari aplikasi – aplikasi yang telah diinstal sebelumny menjadi tidak perlukan lagi oelh pengguna.


Oleh karena itu, diperlukan tindakan untuk menghapus aplikasi – aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi tersebut. Penghapusan aplikasi yang tidak digunakan ini, bisa dilakukan dalam beberapa cara dan proses penghapusan tergantung pada apakah kamu ingin menyingkirkan aplikasi pihak ketiga atau menghapus aplikasi bawaan. Untuk pengguna OPPO, berikut adalah cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di hp OPPO.

Cara Menghapus Aplikasi yang Sudah Tidak Dipakai di Handphone OPPO

Cara Menghapus Aplikasi di OPPO


1. Melalui layar beranda

Setelah menginstal aplikasi, biasanya ikonnya akan muncul di layar beranda di dalam daftar aplikasi. Kamu dapat menyingkirkannya di sini, di layar beranda dengan beberapa langkah saja. Tinggal klik dan tahan jari kamu pada ikon aplikasi, kemudian di jendela yang muncul, klik ‘Hapus’. Setelah itu, silakan konfirmasi penghapusan. Tergantung pada versi firmware OPPO kamu, item penghapusan akan muncul di jendela tambahan atau pengguna harus memindahkan ikon ke keranjang sampah. Setelah itu, semua aplikasi yang tidak perlu akan hilang. Cara ini tdak bisa digunakan sebagai cara menghapus aplikasi Baca Plus di Hp OPPO ya…


2. Melalui pengaturan

Cara ini cocok untuk semua smartphone berbasis sistem operasi Android, termasuk OPPO A15 dan tipe lainnya. Untuk menghapus aplikasi yang tidak diperlukan, silakan buka pengaturan. Buka bagian ‘Aplikasi’, dan klik aplikasi yang ingin kamu hapus. Selanjutnya, silakan tekan tombol ‘Hapus’ atau ‘Copot pemasangan’. Selanjutnya, kamu hanya perlu mengkonfirmasi penghapusan instalasi, dan aplikasi tersbut tidak akan mengganggu lagi. Cara ini tidak bisa kamu gunakan sebagai cara hapus Hot Games di Hp OPPO ya…


Gengs! Jika kita berbicara tentang aplikasi yang diinstal sendiri oleh pengguna di Hp OPPO, melalui Google Play atau file APK, kamu dapat menggunakan salah satu dari metode penghapusan di atas. Tetapi, jika yang kamu maksud adalah aplikasi – aplikasi yang tidak kamu insrall sendiri atau aplikasi bawaan, maka cara di atas harus kamu barengi dengan perangkat yang sudah di-root. Ok, sekian panduan cara menghapus aplikasi yang sudah tidak dipakai di handphone OPPO ini, have a nice day!