search-button

Apr 18, 2022

Cara Mengembalikan Layar Laptop Terbalik

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengembalikan layar laptop terbalik, cara mengembalikan layar laptop seperti semula. Bukan hanya kamu, tetapi ada banyak orang yang mengalami situasi yang sama dengan layar laptop yang terbalik. Saat mengalami ini pertama kali, mungkin kamu akan merasa shock, dan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan untuk mengatasi situasi ini. Karena itu, tutorial ini akan menunjukkan kepada kamu apa yang harus dilakukan.


Ketika layar laptop Windows kamu tampil terbalik, ada sebuah trik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Jadi, jangan khawatir! Ada tiga cara sederhana untuk membalik layar seperti semula, tapi dalam artikel ini, kami hanya akanmenunjukkan satu saja kepada kamu. Cara mengembalikan layar laptop terbalik ini adalah cara yang paling mudah, semudah cara mengembalikan layar laptop ke ukuran semula Windows 10.

Cara Mengembalikan Layar Laptop Terbalik

Cara Membalik Layar Laptop Windows 10 dan Seri Lainnya


Kamu bisa gunakan pintasan keyboard untuk membalik kembali layar laptop kamu. Ada pintasan keyboard untuk mengubah orientasi layar laptop Windows, pengaturan free dan pengaturan Windows. Jadi, kamu dapat mengubah orientasi layar dengan menekan Ctrl + Alt + Panah bawah. Untuk mengaturnya kembali normal, tekan Ctrl + Alt + Panah atas. Kamu juga dapat mengubah tampilan pada bidang horizontal dengan Ctrl + Alt + Panah kiri atau kanan.

Cara yang semudah cara mengembalikan layar laptop yang mengecil tersebut, bisa kamu gunakan sebagai cara rotate layar laptop Windows 11 dan Windows versi lainnya,  Oh, perlu kamu tahu ya, dengan menekan salah satu kombinasi ini secara tidak sengaja, mungkin adalah penyebab kenapa layar laptop kamu tiba – tiba terbalik. Biasanya, jika kamu mengetik dengan marah, salah tekan seperti itu bisa terjadi.


Gengs! Seperti yang kami cantumkan sebelumnya, cara ini hanyalah salah satu cara saja dari ketiga cara yang bisa kamu coba. Cara lainnya adalah dengan menggunakan Settings pada laptop dan juga menggunakan Graphics Card Control Panel, tapi cara – cara itu lebih rumit dari cara ini. So, jika kamu tidak pernah mengotak atik laptop kamu, sebaiknya gunakan cara ini saja. Sekian panduan cara mengembalikan layar laptop terbalik ini, have a nice day!