search-button

Apr 16, 2022

Cara Mencari Postingan Lama di Twitter (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mencari postingan lama di Twitter, semudah cara melihat semua like di Twitter. Jika kamu ingin mencari tweet lama kamu, yang berisi joke lucu yang di tahun lalu, atau kamu ingin mencari tweet lama kamu yang agak kontroversial, dan khawatir tweet lama itu mungkin bisa menimbulakan keributan, well! Ada cara mudah untuk menemukan semua tweet lama kamu di Twitter.


Kamu membuka artikel yang tepat, panduan ini adalah tentang cara mencari tweet lama dan menemukan yang tweet yang kamu cari, tanpa harus menggulir feed kamu secara manual selama berjam-jam. Setelah ini, kamu akan tahu cara untuk pengambilan tweet lama, apa yang harus dilakukan ketika pencarian lanjutan tidak cukup, dan apa yang harus dilakukan ketika kamu ingin menghapus semuanya. Simak cara mencari postingan lama di Twitter berikut ini!

Cara Mencari Postingan Lama di Twitter

Cara Melihat Tweet Lama Tanpa Scroll


  1. Masuk ke akun Twitter kamu, dan buka halaman pencarian lanjutan Twitter atau advanced search. Di bawah subjudul ‘Orang/People’.
  2. Di subjudul itu, masukkan nama pengguna kamu tanpa menggunakan ‘@’. ke dalam bidang ‘Dari akun ini/From these accounts’.
  3. Di bawah ‘Tanggal/Dates’, pilih tanggal mulai dan berakhir untuk pencarian yang kamu lakukan ini. Klik ‘Search/Cari’, dan Twitter akan menampilkan daftar tweet teratas dari periode tersebut.
  4. Untuk melihat setiap tweet dari periode tersebut, klik tab ‘Terbaru/Latest’. Ini akan menampilkan daftar setiap tweet yang dikirim antara tanggal yang kamu tentukan.


Gengs! Jika kamu tidak tahu kapan periode tweet yang kamu cari itu, dan jika kamu mengingat sesuatu tentang tweet itu, coba gunakan salah satu fungsi pencarian lanjutan ‘Words’. Dengan mengetikan satu kata dari tweet yang kamu cari, maka Twitter akan menampilakan kemungkinan tweet yang kamu maksud itu. Kamu juga bisa memilih filter ‘Semua kata ini/ All of these words’, ‘Frasa persis ini/ This exact phrase’, atau ‘Salah satu dari kata-kata ini/ Any of these words’. Ok, sekian panduan cara mencari postingan lama di Twitter ini, have a nice day!