search-button

Apr 5, 2022

Cara Alternatif Mengunci Profil Facebook (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara alternatif mengunci profil Facebook. Bukan rahasia lagi, banyak orang menggunakan media sosial seperti Facebook untuk menguntit orang dan mendapatkan lebih banyak informasi tentang mereka. Platform media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita. Namun, ini juga berarti menjadi media mudah bagi penguntit untuk mencari tahu tentang kita.


Ada banyak orang yang mengalami situasi ketika penguntit terus mencari profil kamu atau orang yang tidak diinginkan mengunduh foto profil kamu, untuk membuat akun palsu dan banyak lagi kejahatan lainnya. Salah satu solusi untuk ini adalah dengan mengunci profil Facebook kita. Ingin tahu caranya? Simak selengkapnya langkah – langkah cara alternatif mengunci profil Facebook berikut ini.

Cara Alternatif Mengunci Profil Facebook

Cara Alternatif Mengunci Profil Facebook

  1. Pertama, buka aplikasi Facebook di perangkat Android kamu. Di halaman beranda, klik pada gambar Profil akun Facebook kamu.
  2. Klik opsi Menu dengan ikon tiga titik. Dari opsi di halaman tersebut, silakan pilih opsi Kunci Profil atau Lock Profile.
  3. Pilih opsi "Kunci Profil Anda/Lock Your Profile" di akhir halaman di Halaman Kunci Profil. Setelah selesai, sebuah pesan pop akan muncul di layar.
  4. Baca pesan tersebut, jika sudah paham, silakan klik Ok untuk menyelesaikan proses penguncian profile ini. Selesai!


Gengs! Cara di atas hanya untuk pengguna perangkat Android ya, untuk pengguna iPhone, kamu perlu melakukan langkah-langkah sedikit berbeda. Jadi, tinggal buka Facebook, lalu klik nama kamu di menu tiga baris di kanan bawah. Dot nama kamu dengan tiga jari, kemudian untuk mengunci profil, gunakan tombol Kunci Profil atau Lock Profile. Untuk memastikannya, klik Kunci Profil kamu untuk kedua kalinya.

Setelah ini, profil Facebook kamu akan dikunci, dan jika kamu ingin mengonfirmasi apakah itu benar – benar terkunci atau tidak, silakan keluar saja dari halaman itu. Kemudian, login kembali ke profil kamu. Di sana kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa profil kamu telah dikunci. Jika kunci profil tidak tersedia di halaman Facebook kamu, ubah pengaturan privasi Facebook secara manual untuk mengaktifkan mode profil kunci. Sekian panduan cara alternatif mengunci profil Facebook ini, have a nice day!