search-button

Feb 26, 2022

3 Cara Ganti Password Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara ganti password Instagram, solusi ketika lupa password Instagram lama. Instagram saat ini adalah salah satu platform media sosial paling populer di seluruh dunia. Banyak orang yang lebih suka menggunakan satu kata sandi atau password untuk digunakan di sebagian besar akun apa pun miliknya. Namun, itu tidak disarankan karena membuat kita rentan terhadap serangan cyber.


Meskipun disarankan untuk menggunakan password yang berbeda untuk setiap akun yang berbeda, kamu juga disarankan untuk mengubah kata sandi ini setidaknya sekali setiap 6 bulan. Well, jika kamu sudah lama tidak mengubah password Instagram kamu, atau hanya ingin mengubah password jadi lebih aman, berikut adalah cara ganti password Instagram, dengan cara ganti password IG di HP Android atau iOS, juga laptop.

Cara Ganti Password Instagram

Cara Mengganti Password Instagram


1. Ubah Password Instagram di Android dan iOS

Prosedur untuk ganti password instagram 2021 dan di 2022 ini masih sama, dan itu berlakuk untuk pengguna Instagram di perangkat iOS dan Android. Langsung saja, silakan buka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Setelah masuk ke akun Instagram kamu, silakan buka halaman profil kamu Klik ikon hamburger atau tiga garis bertumpuk di di sudut kanan atas layar, dan klik pada opsi Pengaturan > Keamanan > Kata Sandi. Sekarang masukkan kata sandi akun Instagram kamu saat ini dan kemudian masukkan kata sandi baru dua kali, lalu klik Simpan.


2. Ubah Password Instagram di PC

Cara ini, sedikit berbeda dengan cara ganti password Instagram di iphone dan di perangkat Android sebelumnya. Untuk ini, kamu perlu membuka Instagram.com di browser web PC kamu. Setelah itu, masuk ke akun Instagram kamu dan klik ikon profil kamu di sudut kanan atas. Klik pada ikon Pengaturan > Ubah Kata Sandi, lalu masukkan password akun Instagram kamu saat ini. Sekarang masukkan password baru untuk akun Instagram kamu sebanyak dua kali, lalu klik  opsi ubah kata sandi setelah selesai.


3. Pulihkan akun Instagram

Jika kamu ingin mengganti password Instagram karena lupa, kamu tidak perlu mencari tahu cara mengetahui password Instagram sendiri. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memulihkan akun Instagram kamu. Caranya, silakan buka aplikasi Instagram di ponsel kamu. Lalu klik opsi "Lupa kata sandi", lalu masukkan nomor telepon kamu yang terhubung dengan akun Instagram. Atau, masukkan nama pengguna akun Instagram kamu di tab yang tersedia.

Jika kamu menggunaka nomor telepon, OTP yang dapat digunakan untuk mengatur ulang kata sandi kamu akan dikirim ke nomor tersebut. Dan, jika kamu menggunakan opsi nama pengguna, maka email akan dikirim ke akun email terdaftar pada akun Instagram kamu dengan tautan pengaturan ulang kata sandi. Untuk memulihkannya, kamu hanya perlu mengklik tautan tersebut dan mengikuti intruksinya.


Gengs! Menurut kebijakan Instagram yang berlaku saat ini, kata sandi atau password yang kamu masukkan setidaknya harus memiliki enam karakter. Namun, sangat disarankan untuk memasukkan atau membuat password setidaknya dengan satu huruf kapital, satu huruf kecil, satu angka dan satu simbol. Hal ini berguna untuk membuat kata sandi lebih aman dan tidak mudah ditebak. Disarankan juga untuk menulis password tersebut di tempat aman, sehingga ketika kamu lupa, kamu bisa melihatnya. Sekian panduan cara ganti password Instagram ini, have a nice day!