search-button

Oct 6, 2021

8 Cara Memperkuat Sinyal iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memperkuat sinyal iPhone, gunakan juga sebagai cara mengatasi sinyal hilang pada iPhone. Kamu mungkin tahu tempat terbaik di rumah kamu untuk melakukan panggilan yang lancar di ponsel cerdas kamu, atau streaming video di berbagai platform tanpa lag. Biasanya lewat jendela atau melangkah keluar rumah, atau di halaman, jauh dari gangguan apa pun.


Namun, rumah dengan gaya rumah modern yang dibangun terutama dengan baja, kemungkinan besar akan mengalami kendala sinyal. Tidak peduli iPhone mana yang kamu gunakan, kamu akan selalu berurusan dengan sinyal yang buruk atau tidak ada sinyal di beberapa titik di rumah kamu. Nah, berikut adalah beberapa cara memperkuat sinyal iPhone, yang akan mengatasi sinyal iPhone 11 lemah atau sinyal iPhone lainnya yang lemah.

Cara Memperkuat Sinyal iPhone

Cara Mengatasi Sinyal Lemah iPhone


1. Reboot

Cara memperkuat sinyal iPhone yang pertama adalah dengan reboot, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara memperbaiki iPhone yang tidak bisa membaca SIM Card. Kami yakin, kamu tahu cara termudah untuk memperbaiki teknologi apa pun ini, yup! Reboot. Menghidupkan dan mematikan perangkat akan membantu menyegarkan perangkat itu, jadi silakan reboot perangkat iPhone kamu.


2. Mode Pesawat

Cara memperkuat sinyal iPhone selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur mode pesawat, fitur ini juga bisa membantu mengatasi sinyal iPhone hilang. Jika reboot membutuhkan waktu, cara dengan mode pesawat ini lebih cepat. Kamu dapat mencapai hasil koneksi yang sama dengan mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Pesawat. Mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Pesawat akan memaksa iPhone untuk membangun kembali koneksinya ke jaringan.


3. Wi-Fi Calling

Cara memperkuat sinyal iPhone ini bisa kamu gunakan jika tersedia jaringan Wi-Fi, kamu tidak perlu tahu cara mengubah 3G ke 4G di iPhone, jika ada jaringan Wi-Fi. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > gulir ke bawah dan ketuk Telepon > Wi-Fi Calling. Kemudian, alihkan tombol di sebelah Wi-Fi Calling di iPhone Ini ke kanan untuk menyalakannya. That’s it, Wi-Fi Calling sekarang diaktifkan.


4. Penguat Sinyal Seluler


Cara Memperkuat Sinyal iPhone


Jika ponsel memiliki sinyal yang buruk secara konsisten, dan kamu tidak tahu kenapa sinyal iPhone 3G terus, cara memperkuat sinyal iPhone karena ini adalah dengan penguat sinyal seluler iPhone. Booster bekerja di lokasi mana pun dengan sinyal sel yang ada yang perlu diperkuat. Penguat sinyal ini juga relatif mudah digunakan dan dipasang, tetapi harganya bisa sedikit mahal, mengingat penguat sinyal seluler mengandung radio seluler di dalamnya.


5. Reset Network

Cara memperkuat sinyal iPhone ini bisa kamu coba jika sinyal melemah setelah update versi iOS, atau jika sinyal Wi-Fi iPhone lemah. Coba atur ulang pengaturan jaringan iPhone kamu, caranya mudah, cukup masuk ke Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan Jaringan. Ini akan mengembalikan ke pengaturan jaringan default dan mudah-mudahan dapat menguatkan sinyal lemah pada iPhone kamu.


6. Femtosel

Cara memperkuat sinyal iPhone selanjutnya adalah dengan menggunakan Femtosel, alat ini bisa mengatasi sinyal LTE hilang di iPhone. Perangkat ini berfungsi hampir seperti menara sel kecil, menciptakan sinyal sel yang sangat terlokalisasi. Untuk menggunakan ini, pastikan kamu memiiki koneksi Internet broadband. Jika tidak ingin menggunakan ini, lanjut ke cara selanjutnya.


7. Ganti Operator Ponsel

Cara memperkuat sinyal iPhone selanjutnya adalah dengan mengganti operator ponsel yang kamu gunakan, cara ini adalah cara mengatasi sinyal hilang pada iPhone paling praktis. Sinyal yang lemah pada iPhone kamu bisa jadi karena lingkungan di mana kamu berada tidak terjangkau akses sinyal dari operator yang kamu gunakan, karena itu silakan ganti dengan operator yang lebih mendukung.


8. Lepaskan Casing


Cara Memperkuat Sinyal iPhone


Ini adalah cara memperkuat sinyal iPhone yang sederhana dan mungkin tidak pernah kamu coba sebelumnya, tapi cara ini bisa mengatasi sinyal iPhone 11 lemah atau sinyal iPhone seri lainnya yang lemah. Meskipun casing iPhone yang bagus seharusnya tidak terlalu memengaruhi kekuatan sinyal, tapi beberapa diantaranya dapat mempersulit antena pada model lama untuk terhubung ke jaringan sebagaimana mestinya.


Sebagai penutup artikel cara memperkuat sinyal iPhone ini, mari gali sedikit pengetahuan tentang sinyal. Jadi, kekuatan sinyal ponsel itu diukur dalam desibel (dBm). Ingat, kekuatan sinyal ponsel bervariasi tergantung pada beberapa faktor, mulai dari gangguan apa pun hingga seberapa jauh ponsel berada dari menara sinyal. Jika dBm mendekati -120, berartu kamu berada di tempat yang kami sebut sebagai "zona mati". -100 dianggap sebagai sinyal yang dapat digunakan, dan sinyal yang kuat adalah -40 atau lebih kecil. Jadi, semakin mendekati angka nol, semakin baik sinyal ponsel.