search-button

Oct 23, 2021

6 Tips Membeli Smartphone Asus Bekas

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan tips membeli smartphone Asus bekas, untuk Asus Zenfone 7 dan seri lainnya. Semakin ke sini, semakin mahal saja untuk membeli smartphone top-of-the-line. Well, dompet kamu mungkin membutuhkan sedikit kelegaan dari kenaikan harga ponsel ini, dan ponsel cerdas Asusu bekas mungkin merupakan cara terbaik untuk sedikit berhemat dalam membeli gadget.


Membeli ponsel bekas Asus yang bagus adalah cara yang bagus untuk menghemat uang sambil meningkatkan level kepemilikan gadget kamu ke perangkat Asus yang lebih baik. Tapi ini bukan hanya tentang harga, ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat berbelanja smartphone Asus Zenfone Max Pro M2 bekas atau seri lainnya. Untuk membantu, ikuti tips - tips membeli smartphone Asus bekas berikut ini.

Tips Membeli Smartphone Asus Bekas

Tips Membeli Smartphone Asus Bekas


1. Tahu Kapan Harus Membeli

Tips membeli smartphone Asus bekas pertama adalah tahu kapan harus membeli. Jika kamu ingin mendapatkan model ponsel Asus terbaru seperti Asus Zenfone 7 pro atau seri lainnya sambil memaksimalkan penghematan, waktu terbaik untuk membeli smartphone bekas adalah setelah penerusnya keluar, yaitu ketika semua pengguna awal menjual smartphone generasi sebelumnya.


2. Kenali Jaringan, atau Beli Ponsel Yang Tidak Terkunci

Tips membeli smartphone Asus bekas selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan salah satu faktor terpenting saat membeli ponsel Asus Zenfone Max Pro M1 bekas atau seri lainnya, yaitu memastikan perangkat akan berfungsi dengan operator pilihan kamu. Jika kamu tidak menggunakan rute operator, pastikan perangkat Asus yang akan kamu beli tersebut kompatibel, dan siap untuk diaktifkan, operator mana pun yang kamu pilih.


3. Riset Harga

Tips membeli smartphone Asus bekas selanjutnya adalah dengan mencari tahu berapa tarif yang berlaku untuk smartphone pilihan kamu. Selalu ada beberapa variabilitas dalam harga ponsel cerdas Asus bekas, tetapi kamu harus dapat mempersempitnya dengan melihat di beberapa situs, seperti Shopee, Tokopedia, JD.ID dan lainnya. Pastikan kamu membandingkan setiap seri dalam hal kondisi umum ponsel dan apa yang disertakan.


4. Ketahui Kebijakan Pengembalian

Tips membeli smartphone Asus bekas selanjutnya adalah dengan mengetahui kebijakan atau peraturan pengembalian, untuk ini, cobalah untuk mendapatkan ponsel Asus bekas tersebut dari pengecer dengan kebijakan pengembalian yang kuat dan jelas. Meskipun sebagian besar kerusakan fisik mudah dideteksi saat kamu membeli ponsel itu, perlu waktu lebih lama untuk menemukan perangkat keras atau perangkat lunak yang tidak berfungsi.


5. Kenali Penjual

Tips membeli smartphone Asus bekas selanjutnya adalah dengan mengenali penjual. Saat kamu membeli ponsel Asus bekas melalui penjual pribadi di situs online atau di facebook dan jejaring sosial lainnya, kamu perlu perhatikan apakahorang tersebut dapat dipercaya atau tidak. Tapi sayangnya, biasanya jumlah informasi tentang penjual ini cukup terbatas. Jalan amannya, beli dari penjual terpercaya kenalan teman kamu atau yang pernah bertransaksi dengan kamu.


6. Perhatikan Kondisi Keseluruhan Ponsel


Tips Membeli Smartphone Asus Bekas


Tips membeli smartphone Asus bekas yang terakhir adalah dengan memperhatikan kondisi ponsel, dan layar ponsel harus menjadi perhatian utama saat memeriksa ponsel Asus bekas. Jika ada jelatan atau retakan apa pun yang ada pada layar ponsel, seaiknya urungkan niat untuk membeli itu. Karena mengganti layar ponsel itu cukup mahal, belum lagi, kerusakan pada layar bisa jadi indikasi masalah lain pada perangkat.


Jika kamu bisa meluangkan waktu untuk lebih berhati-hati dengan tanda - tanda yang tidak jelas, memeriksa perangkat dan tahu dengan apa yang kamu cari, kamu akan dapat meminimalkan kemungkinan tertipu barang rusak. Meski demikian, tidak ada jaminan pasti saat membeli ponsel bekas. Tapi, jangan biarkan hal itu membuat kamu takut membeli ponsel Asus bekas. Sekian kumpulan tips membeli smartphone Asus bekas ini, have a nice day!