search-button

Oct 7, 2021

5 Cara Mengetahui IP Address HP Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengetahui IP address HP Android, lebih mudah dari cara mengetahui IP address WiFi orang lain. Alamat IP adalah nomor unik yang ditetapkan untuk setiap perangkat yang mendukung internet, alamat IP ini memungkinkan setiap perangkat untuk dengan mudah diidentifikasi oleh penyedia layanan internet, atau ISP. Sementara alamat IP sering dikaitkan dengan komputer dan laptop, alamat IP juga dilampirkan ke HP.


Alamat IP ini sering juga digunakan pengguna untuk mencari lokasi atau keberadaan perangkatnya yang mungkin hilang, atau mencari keberadaan seseororang lewat lokasi perangkat yang selalu di bawanya. Lanjutkan membaca artikel ini, untuk mengetahui cara mengetahui dengan sangat mudah alamat IP perangkat Android kamu. Ingata! Cara – cara ini tidak bisa kamu gunakan sebagai cara mengetahui IP address WiFi router.

Cara Mengetahui IP Address HP Android

Cara Mengetahui IP Address HP Android


Cara 1

Cara mengetahui IP address HP Android yang pertama adalah lewat WiFi, cara ini tidak bisa kamu gunakan sebagai cara mengetahui IP address WhatsApp orang lain. Untuk ini, silakan buka Pengaturan > Nirkabel & jaringan/WLAN, atau Pengaturan > Jaringan & Internet > Wi-Fi. Klik pada opsi Wi-Fi yang terhubung dengan kamu, maka itu akan menampilkan info jaringan termasuk kekuatan sinyal, keamanan, alamat MAC dan alamat IP.


Cara 2

Cara mengetahui IP address HP Android selanjutnya adalah lewat Tentang Telepon di Android kamu, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengetahui IP address HP orang lain, langsung dengan HP-nya ya. Untuk ini, buka Pengaturan, gulir ke bawah untuk memilih Tentang telepon, atau buka Sistem > Tentang telepon, lalu pilih Status. Di situ terdapat semua info tentang perangkat, termasuk alamat IP-nya.


Cara 3

Cara mengetahui IP address HP Android yang satu untuk kamu yang menggunakan perangakat Android Marshmallow atau Android 6.0, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengetahui ip address orang lain yang menggunakan perangkat Android 6.0. Untuk ini, silaan buka menu Pengaturan di perangkat kamu dan klik Tentang atau About > Status, setelah ini, kamu sekarang akan melihat informasi umum perangkat kamu, termasuk alamat IP.


Cara 4

Cara mengetahui IP address HP Android selanjutnya adalah dengan menggunakan alat, namanya IP.ME. Selain untuk Android, kamu juga bisa menggunakan alat ini sebagao cara melihat IP address HP iPhone dan juga perangkat lainnya. Yang perlu kamu lakukan adalah membuka browser di perangkat yang ingin kamu ketahui IP address-nya kemudian, silakan buka IP.ME ini.


Cara 5


Cara Mengetahui IP Address HP Android


Ini adalah cara mengetahui IP address HP Android yang terakhir di daftar ini, cara melihat IP address Android yang satu ini masih menggunakan alat bantuan. Kali ini, kami sarankan kamu untuk menggunakan alat bernama WhatIsMyIP. Sama seperti alat yang kami sarankan sebelumnya, alat ini juga bisa kamu gunakan pada banyak perangkat lainnya, selain Android. Untuk, langsung saja buka https://www.whatismyip.com/ di perangkat yang dimaksud.


Setelah mengetahui IP address perangkat Android kamu saat ini, kamu pasti sekarang tahu bahwa IP address dapat mengungkapkan lokasi kamu. Well, kamu juga mungkin khawatir tentang implikasi privasi ini. Jika demikian, solusi terbaik adalah mulai menggunakan VPN (virtual private network) untuk menyembunyikan IP address kamu. Sekian panduan cara mengetahui IP address HP Android ini, have a good day!