search-button

Sep 21, 2021

Cara Screenshot Sony Xperia 10 (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Sony Xperia 10, cara ini juga bisa digunakan sebagai cara screenshot Sony Xperia 10 II. Apa kamu tahu?! kamu dapat mengambil gambar diam dari layar mana pun di perangkat Sony Xperia 10 kamu sebagai tangkapan layar atau screenshot. Setelah mengambil gambar screenshot, kamu dapat melihat, mengedit, dan membagikan gambar itu di media apa pun.


Hasil screenshot yang kamu ambil, secara otomatis akan disimpan di penyimpanan internal perangkat Sony Xperia 10 kamu. Tepatnya, di folder screenshot di Galeri foto di penyimpanan perangkat. Jika kamu belum tahu cara mengambil screenshot di Sony Xperia 10, maka kamu membuka panduan yang tepat. kamu akan tahu cara screenshot Sony Xperia 10, cara screenshot panjang Sony Xperia 10  dan cara mengatasi Sony Xperia 10 tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot Sony Xperia 10

Cara Mengambil Screenshot Sony Xperia 10

  1. Di ponsel Sony Xperia 10 II kamu, buka layar yang ingin kamu ambil tangkapan layarnya atau ingin kamu screenshot. Lalu tekan dan tahan Volume Turun dan Tombol Daya Xperia 10 kamu secara bersamaan.
  2. Lepaskan kedua tombol secara bersamaan, setelah beberapa detik. Jika perangkat Sony kamu memiliki tombol beranda, kamu juga bisa menekan tombol Home dan tombol Daya untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot.
  3. Jika berhasil, kamu akan mendengar suara screenshot dan juga akan melihat hasil screenshotmengambang di kiri bawah layar. Itu menunjukkan bahwa screenshot telah berhasil diambil.
  4. Klik pada gambar mini screenshot mengambang untuk melihat dan mengedit hasil screenshot di perangkat atau klik pada bilah pemberitahuan. Setelah mengedit, kamu dapat membagikan screenshot menggunakan tombol bagikan ke WhatsApp, Facebook, email, dan lainnya.


Gengs! Jika Sony Xperia 10 tidak bisa screenshot dengan menggunakan cara di atas. Kami sarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi screenshot, yang bisa kamu unduh di Play Store. Aplikasi tersebut juga bisa kamu jadikan cara untuk screenshot panjang Sony Xperia 10 kamu. Ok gengs! Sekian panduan cara screenshot Sony Xperia 10 ini. Have a nice day!