search-button

Aug 26, 2021

Cara Mematikan Autoplay Video Instagram (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan autoplay video Instagram, cara off autoplay video Instagram. Autoplay  atau putar otomatis video adalah salah satu fitur inti yang ada pada Instagram, saat kamu menelusuri feed Instagram, kamu akan mendapati video di umpan yang akan mulai diputar dengan sendirinya. Pemutaran video secara otomatis ini adalah salah satu alasan tingginya konsumsi data di Instagram.

Saat diluncurkan, Instagram menawarkan fitur untuk mematikan pengaturan putar otomatis videonya, namun kamu mungkin tidak dapat melakukan hal yang sama sekarang. Tapi untungnya ada berbagai cara untuk menghentikan video agar tidak diputar secara otomatis di Instagram, jika itu memang mengganggu. Simak panduan cara mematikan autoplay video Instagram ini, yang akan secara mudah mematikan autoplay video Instagram Story.

Cara Mematikan Autoplay Video Instagram

Cara Mematikan Autoplay Video Instagram


Karena untuk sepenuhnya menghentikan pemutaran video secara otomatis di aplikasi Instagram resmi itu tidak bisa, maka untuk itu, kita akan menggunakan trik lain, yaitu dengan mengaktifkan Penghemat Data di pengaturan aplikasi di ponsel kamu. Karena ketika Penghemat Data dihidupkan, video tidak akan dimuat terlebih dahulu untuk membantu kamu menggunakan lebih sedikit data. Simak, langkah – langkahnya berikut ini.


Cara Mematikan Autoplay Video Instagram



  1. Pertama silakan buka aplikasi Instagram d perangkat kamu, lalu masuk ke akun Instgram kamu.
  2. Setelah berhasil masuk ke akun Instagram kamu, klik gambar profil kamu di sudut kanan bawah.
  3. Silakan klik ikon tiga garis bertumpuk di sudut kanan atas, lalu klik opsi Setting dan klik Account.
  4. Gulir ke bawah, dan klik pada opsi Celluller Data Settings, lalu klik ttombol di pinggir Data Saver.


Setelah ini, kamu juga bisa mengatur opsi Media Resolusi Tinggi atau High Reolution Media, ke WiFi Only, atau Never. Gengs, dengan mengaktifkan Penghemat Data, itu juga akan membisukan video di Umpan atau feed Instagram secara default. Tetapi kamu juga dapat meng-klik video untuk membunyikannya atau memutarnya kembali. Sekian panduan cara mematikan autoplay video Instagram ini, have a nice day!