search-button

Jul 8, 2021

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp, ini bukan cara memindahkan stiker bergerak Telegram ke Whatsapp. Memindahkan stiker favorit kamu dari Telegram ke WhatsApp bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, prosesnya sama, baik di perangkat Android ataupun iPhone. Dan proses itu memerlukan aplikasi atau alat tambahan apapun.


Perbedaan prosesnya terletak pada cara mengakses pengaturan Telegram di masing-masing sistem operasi, dan cara meng-unzip file dengan stiker sebelum diimpor ke WhatsApp atau aplikasi perpesanan dan aplikasi media sosial lainnya. Cari tahu cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp dengan aplikasi, dengan menyimak cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp berikut ini.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp Tanpa Aplikasi di Android dan iPhone


Langkah Pertama : Unduh Stiker dari Telegram

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsAp


  • Buka Telegram, klik ikon tiga bilah horizontal dan kemudian klik Settings. Klik pada opsi Chat Settings.
  • Di layar berikutnya, gulir ke bawah dan klik Stickers and Masks. Klik tiga titik di sebelah paket stiker yang ingin dipindahkan.
  • Kemudian klik Copy Link, lalu kembali ke halaman utama Telegram dan cari bot Sticker Downloader buka dan klik Start untuk mulai chat dengan bot itu.
  • Selanjutnya kirim perintah (/ menu) tanpa tanda kurung, pilih Settings dan klik Webp only. Paste-kan tautan yang disalin sebelumnya ke bot dan kirimkan.
  • Tunggu balasan dari bot, setelah mendapat balasan, klik tiga titik horizontal di sebelah file sticker .zip, lalu klik Save to downloads. Setelah ini, file akan ada di File Manager ponsel kamu.


Langkah Kedua : Extract File Stiker .Zip

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsAp


  • Silahkan unduh aplikasi untuk meng-extract file Zip, misalnya aplikasi bernama Zip unzipper atau aplikasi lainnya.
  • Buka aplikasi terebut, carilah file stiker dengan file zip. Setelah ditemukan, klik file tersebut untuk di extract.
  • Sebuah folder dengan nama stiker itu akan tersimpan di file manager, jika kamu berhasil meng-extract file zip tadi.


Langkah Ketiga : Buat Stiker Untuk WhatsApp

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsAp


  • Unduh aplikasi bernama Personal stickers for WhatsApp, setelah itu silahkan buka aplikasi tersebut.
  • Di halaman utamanya, kamu akan melihat sticker yang telahn kamu unduh dan unzip dari Telegram
  • Selanjutnya, kamu hanya perlu menekan tombol Add To WhatsApp, untuk menambahkan sticker tersebut ke aplikasi WhatsApp.
  • Langkah terakhir klik Add pada kotak konfirmasi yang muncul, kemudian tunggu proses penambahan hingga selesai.


Gengs, ini adalah cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp menggunakan aplikasi. Dan aplikasi – aplikasi yang kami rekomendasikan atau sebutkan di atas, tidak mesti kamu gunakan juga. Kamu bisa menggunakan aplikasi memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp lainnya, atau yang sudah ada di perangkat kamu. Oh, jika sticker tidak muncul di aplikasi Personal stickers for WhatsApp, itu mungkin karena kamu memilih sticker bergerak. Jadi, pastikan kamu memilih sticker TIDAK bergerak pada Telegram. Sekian, have a nice sticker!