search-button

Jun 18, 2021

Cara Menggunakan Timer di Instagram Story (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan timer di Instagram Story. Sebelum memasuki panduan dan melihat secara detail cara mengatur timer di instagram, kami rasa perlu dijelaskan dengan baik apa yang sedang kita bicarakan ini. Jadi, fungsi selfie timer dibangun ke dalam cerita Instagram dan dapat digunakan melalui tag Countdown. Tujuannya adalah untuk menampilkan hitungan mundur yang diperbarui secara dinamis.


Jika melihat story di Instagram teman-teman kamu, kamu mungkin telah memperhatikan bahwa beberapa dari mereka memasukkan penghitung waktu atau Selfie Timer di dalamnya yang menunjukkan hitungan mundur ke waktu yang telah mereka tetapkan. Dalam panduan berikut ini, kami akan menjelaskan secara rinci cara menggunakan timer di Instagram story menggunakan fungsi yang disediakan oleh jejaring sosial fotografi terkenal ini.

Cara Menggunakan Timer di Instagram Story

Cara Menggunakan Timer di Instagram


  1. Hal pertama yang harus ksmu lakukan adalah mengakses Instagram dari aplikasi resminya, tekan ikon kabin di kiri bawah dan tekan kamera. Setelah itu, pastikan mode History sudah diatur dan ambil foto atau video menggunakan tombol shutter/rekam yang diletakkan di bagian bawah.
  2. Atau, kamu dapat mengambil konten dari Galeri dengan menekan Kotak di kiri bawah dan memilih foto atau video yang kamu mau. Setelah selesai, klik pada emoticon smiley yang terletak di kanan atas, pilih label Countdown dan tulis nama hitung mundur di bidang teks yang sesuai di dalam label itu sendiri.
  3. Kemudian sentuh item Atur tanggal dan waktu akhir dan, melalui menu yang terbuka, pilih tanggal akhir. Masukkan OFF tombol yang terletak di Sepanjang hari di bagian bawah, kamu bahkan dapat mengatur waktu yang tepat untuk hitung mundur berakhir.
  4. Pada titik ini, tekan tombol final di kanan atas dan, jika diinginkan, sentuh bola warna-warni di bagian atas, untuk mengubah warna stiker. Kemudian tempatkan stiker di tempat yang kamu inginkan dan buat lebih besar atau lebih keci. Terakhir, sentuh item Your History untuk memublikasikan konten yang dibuat.


Yup! sebumah itulah cara menggunakan Timer di Story Instagram kamu. Setelah tahu caranya, kamu bisa membuat content di IG Story yang lebih variatif dengan menggunakan fungsi Timer itu. Cara menggunakan timer di Instagram Story di atas bisa kamu gunakan pada perangkat Android atau iOS kamu gengs, langkah – langkahnya sama saja, hanya berbeda dalam beberapa sebutan atau letak saja. Have a nice IG Story!