search-button

Jun 16, 2021

2 Cara Menggunakan Stitch Video di TikTok

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan Stitch Video di TikTok, cara Stitch di TikTok dengan video. Memperkenalkan fitur pengeditan video terbaru TikTok, Stitch. Stitch TikTok artinya adalah fitur di TikTok yang memungkinkan pengguna untuk memotong dan mengedit klip video pengguna lain menjadi milik mereka sendiri. Ini adalah cara baru untuk berkolaborasi dengan lebih banyak pembuat konten, mengembangkan jangkauan dan mendapatkan viralitas!


Meskipun ini adalah fitur baru, tapi fitur ini tidak terlalu asing. Dengan Stitch, alih-alih format layar terbagi, video diintegrasikan satu sama lain. Baik video asli dan baru dipotong dan diedit menjadi satu video. Meskipun Stitch masih baru, banyak pembuat konten yang telah mengembangkan kreativitas mereka dan menguji fitur baru tersebut. Penasaran cara menggunakan Stitch Video di TikTok? Simak selengkapnya, berikut ini!

Cara Menggunakan Stitch Video di TikTok

Cara Menggunakan Stitch Video di TikTok


1. Cara Menghidupkan dan Mematikan Stitch


Setelah mengetahui arti stitch di TikTok, sekarang saatnya tahu untuk mengaktifkannya. Dengan mengaktifkan alat Stitch, kamu membuka konten kamu hingga jutaan potensi kolaborasi. Ada 2 cara untuk melakukan ini, kamu dapat mengubahnya di Pengaturan Privasi dan mengaturnya sebelum kamu membagikan setiap video. Untuk mengubahnya di Pengaturan, silahkan buka profil dan klik tiga titik di sudut kanan atas.

Sekarang klik "Privasi", lalu klik “Who can Stitch with your videos”. Selanjutnya pilih “Everyone”, “Friends”, atau “No One”, lalu klik panah kembali untuk menyimpannya. Cara lain adalah dengan mengaturnya sebelum video itu diunggah, lakukan ini dengan mengaktifkan / menonaktifkan sakelar "Allow Stitch" sebelum kamu mengklik tombol "Share". Saat kamu menggunakan Stitch video, TikTok secara otomatis memberikan kredit yang sesuai.


2. Cara Membuat Video Menggunakan Stitch


Fitur video baru ini mudah digunakan, kamu akan dapat membuat video Stitch dalam waktu singkat. Untuk ini, kamu hanya perlu menemukan dan pilih video yang ingin kamu stitch. Langkah kedua adalah dengan mengetuk panah kirim di sisi kanan layar, lalu pilih “Stitch”. Selanjutnya gulir video dan pilih klip, kamu dapat memotong klip sesuka kamu, tetapi kamu hanya dapat memilih hingga lima detik dari video. Klik "Next”, jika sudah selesai memotong.

Langkah selanjutnya, setelah memilih klip, saatnya merekam bagian video kamu. Saat merekam, warna merah di bagian atas mewakili video asli dan warna biru mewakili video kamu. Saat merekam bagian kamu, kamu dapat menggunakan pilihan alat pengeditan khas TikTok. Kamu juga dapat menggunakan pengatur waktu, mengubah kecepatan, dan menambahkan efek dan filter lainnya.

Sekarang kamu berada pada tahap pengeditan akhir, yaitu rekam sulih suara, tambahkan teks, stiker, filter, atau efek. Ketika kamu puas dengan hasilnya, tinggal klik tombol "Next." Sekarang, silahkan tulis keterangan dan pilih pengaturan video sesuai dengan yang kamu inginkan. Untuk yang terkahir kalinya, silahkan cek hasil video yang dibuat. Jika kamu sudah siap memposting video itu, klik "Share". Beres!


Ingat ya gengs, dengan mengaktifkan fitur Stitch lewat Pengaturan ini, itu artinya kamu mengijinkan orang untuk menggunakan video kamu. Jika kamu tidak nyaman membuka video kamu ke semua pengguna TikTok, kamu memiliki kemampuan untuk memilih apakah ingin mengizinkan orang lain untuk menggunakan fitur Stitch pada konten kamu atau tidak, di Pengaturan sebelum pembagian. Sekian panduan cara menggunakan Stitch Video di TikTok ini, have a nice TikTok!