search-button

May 1, 2021

Cara Menggunakan Twitter Space

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan Twitter Space, untuk Space Twitter Android dan iOS. Streaming audio telah menarik banyak perhatian akhir-akhir ini, kemungkinan kamu pernah mendengar tentang Clubhouse, aplikasi streaming audio yang digunakan oleh orang-orang seperti Elon Musk dan Mark Zuckerberg untuk melakukan obrolan langsung, mirip dengan podcast langsung.


Jika kamu masih menunggu undangan untuk masuk Clubhouse (Twitter Spaces vs Clubhouse), jangan khawatir. Twitter telah membangun produk audionya sendiri, itu disebut Twitter Spaces, dan itu telah diluncurkan secara luas di iOS dan Android pada akhir April 2021, yup kemarin! Jadi bagaimana cara menggunakan Space Twitter ini langkah - langkahnya akan ada di panduan cara menggunakan Twitter Space.

Cara Menggunakan Twitter Space

Cara Menggunakan Space di Twitter


  1. Pertama, pastikan akun Twitter kamu bersifat publik, di iOS, tekan lama tombol Tulis/Compose. Pilih ikon Spaces dengan ikon beberapa lingkaran dalam bentuk berlian.
  2. Atau kamu bisa, klik foto profil kamu, seperti kamu membuat Fleet. Gulir ke kanan untuk menemukan opsi Spaces.
  3. Jika sudah, klik Mulai Space Anda atau Start your Space. Mikrofon kamu akan dinonaktifkan secara default, jadi kamu harus mengaktifkannya dengan mengetuk ikon mikrofon.


Sebelum kamu mempelajari cara membuat Space Twitter, kami harap kamu sudah tahu apa itu Twitter Space. Jadi, Twitter Spaces itu adalah fitur baru dari Twitter yang memungkinkan pengguna untuk menyelenggarakan dan berpartisipasi dalam percakapan audio langsung, yang diselenggarakan di dalam "Spaces" atau yang bisa kita sebut dengan ruang obrolan audio. Beberapa waktu lalu, Twitter Space ini adalah produk yang sedang dalam pengujian.


Hanya pengguna terpilih yang dapat membuat Spaces mereka sendiri. Namun, siapa pun di iOS dan Android dapat bergabung dan mendengarkan di Space. Tapi, sekarang fitur tersebut telah resmi diluncurkan dan dapat digunakan oleh semua pengguna Twitter. Pastikan saja kamu menggunakan aplikasi Twitter dengan versi yang paling baru, sekian panduan cara menggunakan Twitter Space ini. Selamat puasa!