search-button

May 8, 2021

10 Cara Mudah Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah mengatasi WiFi limited access, caranya hampir sama dengan cara mengatasi wifi limited access di Windows 7. Masalah pada jaringan itu sangat tidak menyenangkan dan itu membuat koneksi internet terbatas di perangkat dengan OS Windows atau yang lainnya, itu juga tidak memberikan informasi apa pun tentang masalah tersebut.


Jika kamu mengikuti panduan langkah demi langkah yang telah kami buat ini, kamu akan belajar bagaimana mengatasi masalah WiFi limited access  ini dengan mudah. Ini bukan cara mengatasi wifi limited access di android, cara mudah mengatasi WiFi limited access ini dibuat khusus untuk para pengguna laptop dengan sistem operasi Windows, khususnya windows 10. Simak selengkapnya berikut ini.

Cara Mudah Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop

Cara Mengatasi Wifi Limited Windows 10


1. Restoro PC Repair Tool

Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop pertama adalah dengan menggunakan Restoro PC Repair Tool, alat ini juga bisa dipakai sebagai cara WiFi limited access windows 7. Ini adalah alat untuk memperbaiki berbagai masalah PC, termasuk masalah limited acces itu. Perangkat lunak ini akan memperbaiki kesalahan umum komputer, melindungi perangkat dari kehilangan file, malware, kegagalan hardware, dan mengoptimalkan kinerja PC.


2. Perbarui Driver Perangkat

Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop selanjutnya adalah dengan memperbarui driver perangkat, cara ini bisa digunakan juga sebagai cara mengatasi wifi limited access Windows 8. Jika kamu mendapatkan pesan koneksi Internet Terbatas di PC, masalahnya mungkin pada driver. Driver yang ketinggalan zaman dapat menyebabkan masalah ini muncul, dan untuk memperbaikinya, disarankan untuk memperbarui driver kamu.


3. Mulai Ulang Modem atau Adaptor WiFi

Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop yang ketiga adalah dengan memulai ulang modem atau adaptor, alasan kenapa WiFi limited access itu mungkin karena error pada modem atau adaptor. Untuk ini, silahkan tekan Windows Key + X dan pilih Device Manager dari daftar. Temukan perangkat jaringan, klik kanan pada itu dan klik Nonaktifkan. Setelah itu, hidupkan kembali PC atau laptop lalu buka Device Manager lagi, dan aktifkan perangkat jaringan lagi.


4. Periksa Pengaturan Antivirus Perangkat

Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop selanjutnya adalah dengan memeriksa antivirus di perangkat, cara ini juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi WiFi limited connection Android. Memiliki antivirus itu penting, tetapi terkadang masalah tertentu dapat terjadi karena antivirus itu sendiri. Untuk memperbaikinya, kamu perlu mengubah pengaturan di perangkat kamu atau menonaktifkan antivirus untuk sementara.


5. Setel Ulang Koneksi TCP

Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop yang kelima adalah dengan menyetek ulang koneksi TCP, untuk ini langsung saja klik kanan pada tombol Start Menu dan buka Command Prompt (Admin). Masukkan ini tanpa tanda kurung (netsh int tcp set heuristics disabled) tekan Enter (netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled) tekan enter (netsh int tcp set global rss=enabled). Sekarang masukkan perintah ini (netsh int tcp show global), terakhir tutup jendela Command Prompt.


6. Jalankan Windows Networking Troubleshooter

Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop selanjutnya adalah dengan Windows Networking Troubleshooter, untuk ini silahkan buka Search dan ketik troubleshooting. Pilih Troubleshoot dari menu, pilih Network Adapter > Run the troubleshooter. Lalu ikuti petunjuk di layar, jalankan System Scan untuk menemukan potensi kesalahan. Setelah ini, Troubleshooter akan memuat dan akan menyelesaikan masalah.


7. Tetapkan Alamat IP Secara Manual

Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop yang ketujuh adalah dengan menetapkan alamat IP secara manual, alamat IP yanga bermasalah juga bisa menjadi alasan kenapa hotspot iPhone limited access. Untuk ini, klik ikon Network di Taksbar dan pilih jaringan dari menu. Sekarang klik Change adapter option, temukan koneksi jaringan, klik kanan dan pilih Properties. Pilih Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv4) > Properties, pilih dan gunakan alamat IP berikut lalu atur data berikut dan klik OK untuk menyimpan perubahan.

IP address: 192.168.1.25

Subnet mask: 255.255.255.0

Default gateway: 192.168.1.1 


8. Ubah DNS Perangkat

Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop selanjutnya adalah dengan mengubah DNS perangakat, untuk ini silahakan ikuti langkah – langkah dari cara sebelumnya. Kali ini, pilih dan ggunakan alamat server DNS di bawah dan klik OK untuk menyimpan perubahan. Sebagai catatan, jika kamu lebih suka OpenDNS, kamu dapat menggunakannya daripada Google DNS. Setelah mengalihkan DNS, periksa apakah masalah telah teratasi. Ingat, bahwa solusi ini mungkin sedikit memperlambat koneksi jaringan.

Preferred DNS server: 8.8.8.8

Alternate DNS server: 8.8.4.4


9. Setel Ulang Router

Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop ke sembilan adalah dengan menyetel ulang router, menurut beberapa pengguna, terkadang, pesan koneksi Internet terbatas dapat muncul karena konfigurasi router yang digunakan. Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka memperbaiki masalah ini hanya dengan mengatur ulang router mereka ke default, jadi kamu juga bisa mencobanya untuk memperbaiki masalah ini.


10. Setel Ulang BIOS ke Default

Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop yang terakhir adalah dengan menyetel ulang Bios, beberapa pengguna mengklaim bahwa mereka memperbaiki masalah ini hanya dengan mengatur ulang BIOS mereka ke default. Jika kamu memiliki adaptor jaringan bawaan, kamu mungkin dapat mengkonfigurasinya dari BIOS. Terkadang pengaturan BIOS perangkat mungkin mengganggu konfigurasi jaringan, untuk itu, perlu diatur ulang ke default.


Itu saja cara - cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop yang bisa kami sampaikan sekarang ini, kami harap setidaknya beberapa solusi yang kami cantumkan, dapat membantu kamu dengan masalah koneksi internet yang terbatas. Silahkan pilih cara yang paling mudah dan paling mungkin untuk dilakukan. Sekian panduan Cara mudah mengatasi WiFi Limited Access di laptop ini, selamat lebaran!