search-button

Apr 27, 2021

2 Cara Menghapus Tag Mengganggu di Facebook

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus tag mengganggu di Facebook, cara buang tag di Facebook. Tidak sedikit orang yang tidak suka ketika orang lain tag atau menandai dirinya di Facebook atau di mana pun karena berbagai alasan, salah satunya karena sifat mereka yang mungkin lebih private dan tidak mengijinkan akun manapun kecuali temannya di Facebook untuk dapat melihat postingan dan bahkan bagian - bagian di Facebook lainnya.


Karena alasan itu, pihak Facebook telah menyediakan pengaturan akun yang bisa membuat kamu, yang mungkin termasuk ke golongan mereka yang tidak suka ditag sembarangan, untuk menghapus tag yang mengganggu ke akun Facebook kamu. Jika kamu ingin mengaktifakn pengaturan ini, silahkan baca panduan cara menghapus tag mengganggu di Facebook atau cara mematikan tag di fb ini sampai habis untuk mengetahuinya.

Cara Menghapus Tag Mengganggu di Facebook

Cara Menghilangkan Tag di Facebook


1. Singkirkan Tag Foto Facebook yang Mengganggu atau Tidak Diinginkan

Cara menghapus tag mengganggu di Facebook pertama ini untuk tag di foto, cara ini berbeda dengan cara menghapus semua tag di Instagram. untuk ini, langsung saja masuk ke Akun Facebook kamu dan klik di sisi kanan atas menu tarik-turun di dekat Gambar Profil dan tekan tautan Pengaturan Privasi. Temukan Timeline Dan Pemberian Tag di halaman dan klik edit pengaturan di depannya.

Setelah itu, jendela pop akan muncul. Pilih 'Aktif' di depan ‘Tinjau kiriman yang diberi tag teman kamu sebelum mereka muncul di timeline’ dan juga di ‘Tag ulasan yang ditambahkan orang ke kiriman Anda di Facebook’. Pilih setelan privasi untuk foto kamu yang diberi tag di depan ‘Siapa yang dapat melihat kiriman Anda yang telah diberi tag di timeline Anda?’ Jika memilih Teman, hanya teman kamu saja yang dapat melihat foto kamu yang ditag.


2. Singkirkan Tag Facebook yang Mengganggu Log aktivitas dan Daftar Blokir

Log aktivitas adalah tempat amu dapat meninjau semua posting yang menandai kamu di Facebook. Klik ikon sproket dan pilih "Log Aktivitas" untuk melihatnya. Dari sini, kamu dapat menunjuk audiens untuk posting, meningkatkan atau menurunkan visibilitas kamu. Kamu juga dapat menghapus tag yang tidak kamu setujui, menghapus link antara postingan dan profil kamu sekaligus.

Untuk mencegah seseorang menyebut atau menandai kamu sama sekali di Facebook, kamu dapat menambahkannya ke daftar blokir kamu, untuk menghapus hampir semua koneksi Facebook. Setelah dilakukan oleh satu pihak, tidak mungkin ada komunikasi lebih lanjut, termasuk penandaan atau tagging. Orang yang kamu blokir tidak akan diberi tahu, itu akan lebih nyaman. Kehadiran dan aktivitas Facebook kamu juga tidak akan terlihat oleh dia.


Ok gengs, itulah cara – cara menghapus tag mengganggu di Facebook yang bisa kamu upayakan. Jangan merasa berat atau tidak enak karena tidak ingin ditandai atau ditag oleh orang lain, karena privasi itu adalah hak semua orang. Kamu berhak untuk menjaga privasi kamu sendiri. Sekian panduan cara menghapus tag mengganggu di Facebook ini, selamat puasa!