search-button

Apr 13, 2021

2 Cara Melekatkan Tempered Glass yang Tidak Nempel

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melekatkan tempered glass yang tidak nempel. Ketika kamu telah memutuskan untuk menggunakan pelindung layar Tempered Glass untuk iPhone atau ponsel kamu yang lain, maka layar ponsel kamu akan mendapatkan perlindungan lebih, jari kamu lebih mulus berseluncur di atas layar dan tentu saja layar tidak akan mudah tergores oleh benda – benda di saku atau tas kamu.

 

Salah satu masalah umum yang dihadapi pemilik ponsel saat memasang tempered glass adalah gelembung udara. Tidak jarang gelembung udara muncul setelah kamu memasang tempered glass. Gelembung udara itu benar-benar menjengkelkan karena mengaburkan tampilan ponsel atau membuat gerakan sentuh menjadi sulit. Dalam panduan ini, kamu akan mengetahui cara melekatkan tempered glass yang tidak nempel, simak selengkapnya.

2 Cara Melekatkan Tempered Glass yang Tidak Nempel

Cara Menghilangkan Gelembung di Tempered Glass

 

1. Cara Hilangkan Bubble Tempered Glass

Saat ponsel menggunakan tempered glass, kamu akan melihat bahwa itu lebih mudah untuk di pasang dari pada jenis pelindung layar lainnya, dengan lebih sedikit kemungkinan memiliki gelembung udara. Namun jika gelembung udara muncul karena perlekatan yang lemah pada layar ponsel, kamu hanya perlu mengangkatnya, membersihkan bagian bawah pelindung yang tidak terpasang dengan kain halus dan sedikit baby oil dengan baik dan menekannya kembali.

 

2. Cara Melekatkan Tempered Glass Yang Tidak Nempel

Cara selanjutnya adalah dengan membuka kembali tempered glass secara keseluruhan dan menempelkannya kembali, sebelum membukanya, persiapkan tempat kerja. Lakukan pembersihan basah untuk menghilangkan debu di udara sebanyak mungkin. Siapkan bahan pembersih, pita perekat, dan tusuk gigi untuk melepas tempered glass. Jika memungkinkan, gunakan sarung tangan karet tipis untuk menghindari noda sidik jari.

Lepaskan juga casing dari ponsel terlebih dahulu agar tidak ada gangguan saat melepas dan memasang kembali kaca pengaman. Setelah semuanya siap, dengan menggunakan tusuk gigi, tarik tepi kaca pengaman dan angkat dengan lembut. Mulailah dari tepi yang lebar, secara bertahap tarik kaca dari ujungnya. Lepaskan pelindung layar kaca temper dengan hati-hati dan letakkan di tempat yang bersih dengan alas perekat menghadap ke atas.

Setelah itu, bersihkan permukaan layar ponsel dengan kain halus. Jika bisa gunakan sedikit baby oil untuk membersihkan bagian yang sulit dibersihkan. Setelah itu, kamu dapat menempelkan kembali pelindung layar tempered glass. Pasang kembali pelindung layar ke tempatnya. Lakukan dengan cara yang sama seperti yang kamu lakukan saat pertama kali memasang pelindung layar.

 

Tips: Saat memasang tempered glass, coba pasang secara merata. Jika Anda melihat pelindung layar disetel ke posisi yang salah, hentikan pemasangan, lepaskan kaca dan pasang kembali. Untuk mencegah pecahnya kaca, pegang tepi yang tidak dilem 1-3 cm di atas layar. Gengs, selain tempered glass, kamu juga bisa menggunakan alternatif lain untuk melindungi layar ponsel tanpa kendala gelembung, seperti liquid glass screen protector. Sekian panduan cara melekatkan tempered glass yang tidak nempel ini, have a nice day!