search-button

Apr 16, 2021

2 Cara Cek Kuota dan Keikutsertaan Bantuan kuota Kemendikbud di Telkomsel

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cek kuota dan keikutsertaan bantuan kuota Kemendikbud di Telkomsel, cek kuota Telkomsel. Sementara negara-negara di dunia berada pada titik berbeda dalam tingkat infeksi COVID-19, di seluruh dunia saat ini ada lebih dari 1,2 miliar anak di 186 negara yang terkena dampak penutupan sekolah karena pandemi. Dan Indonsesia adalah salah satu dari negara yang terdampak tersebut.

 

Di Indonesia, anak-anak dari tingkat TK hingga PT harus mengikuti pembelajaran secara online. Dalam rangka meringankan beban pelajar dan pengajar, pemerintah mengadakan program bantuan kuota Kemendikbud. Kuota kemendikbud Telkomsel untuk apa saja? tentu saja itu untuk digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Apa kamu sudah kebagian ? silahakn pelajari cara cek kuota dan keikutsertaan bantuan kuota Kemendikbud di Telkomsel ini.

Cara Cek Kuota dan Keikutsertaan Bantuan kuota Kemendikbud di Telkomsel

Cara Cek Bantuan Kuota Kemendikbud Telkomsel

 

1. Cara Cek Keikutsertaan Bantuan kuota Kemendikbud di Telkomsel

Sebelum cek kuota, kamu harus tahu dulu cara cek keikutsertaan bantuan kuota Kemendikbud di Telkomsel. Yup! untuk mendapatkan kuota bantuan Kemendikbud, nomor ponsel Telkomsel kamu harus terdaftar. Untuk mengetahui apakah nomor kamu sudah terdaftar atau belum, silahkan cek di *363*844#. Jika belum terdaftar, silahkan daftarkan terlebih dahulu nomor ponsel kamu. Jika sudah, silahkan lanjut ke cek kuota bantuan Telkomsel di bawah ini.

 

2. Cara Cek Kuota Bantuan kuota Kemendikbud di Telkomsel

Jika nomor ponsel kamu telah berhasil terdaftar, yang perlu kamu lakukan adalah menunggu kuota bantuan dikirimkan ke nomor tersebut. Biasanya, jika kuota tersebut berhasil dikirim ke nomor ponsel kamu, kamu akan menerima SMS pemberitahuan. Jika sudah ada SMS atau pun SMS tidak ada, silahkan cek kuota kemendikbud Telkomsel tersebut. Caranya mudah, cek di *888# lalu pilih Cek Pulsa & Kuota > Cek Kuota.

 

Cara cek kuota di atas khusus untuk pengguna Telkomsel, jika kamu pengguna Indosat silahkan cari tahu cara cek kuota bantuan Indosat. Sekali lagi, bantuan data internet Telkomsel ini hanya bisa di dapatkan jika nomor Telkomsel kamu sudah terdaftar. Kamu juga perlu tahu kuota kemendikbud Telkomsel untuk aplikasi apa saja, iya! Karena ini tidak bisa dipakai sebebas kuota biasa. Sekian panduan cara cek kuota dan keikutsertaan bantuan kuota Kemendikbud di Telkomsel ini, selamat puasa!