search-button

Feb 27, 2021

2 Cara Screenshot Apple iPhone 12

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Apple iPhone 12. Apakah kamu baru saja meningkatkan versi dari iPhone 6s, iPhone 7, atau iPhone 8 ke iPhone 12 ? Itu artinya dunia Face ID mungkin adalah hal yang baru untuk kamu. Termasuk juga sistem navigasi berbasis gerakan di iPhone, mungkin adalah sesuatu yang baru kamu kenal. Selain itu, cara screenshot iphone 11 yang biasa kamu lakukan juga mungkin harus diubah.

 

Ada banyak teknik yang harus kamu ketahui, karena model iPhone 12 baru yang kamu miliki menampilkan desain baru, selalu penting untuk mengetahui beberapa pengoperasian dasar. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kamu juga mungkin harus mempelajari cara screenshot baru di Apple 12 karena caranya berbeda dengan cara screenshot iPhone 7 atau seri sebelumnya. Di panduan cara screenshot Apple iPhone 12 ini, kamu bisa mempelajari cara tersebut.

Cara Screenshot Apple 12

Cara Mengambil Screenshot di Apple iPhone 12

 

1. Cara Mengambil Screenshot di Model iPhone 12

Cara screenshot Apple 12 pertama ini, bisa kamu coba untuk screenshot iPhone 12 Pro Max. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka halaman atau layar yang ingin kamu ambil screenshotnya, sekarang tekan tombol Volume Naik dan tombol Daya atau Sisi secara bersamaan.  Setelah itu, kamu akan melihat hasil screenshot mengambang di sudut kiri bawah layar di layar iPhone 12 kamu. Ini berarti screenshot telah berhasil disimpan.

 

2. Cara Screenshot Panjang iPhone 12

Di pandun cara screenshot Apple 12 ini, kamu juga bisa mempelajari cara screenshot panjang iPhone 12 yang bisa kamu coba sebagai cara screenshot panjang iOS 13. Untuk ini, buka halaman yang ingin discreenshot panjang kemudian ambil screenshot biasa. Kamu akan melihat hasil screenshot mengambang di sudut kiri bawah layar, sekarang klik pratinjau itu dan klik tombol Halaman Penuh/Full Page yang terletak di bagian atas.

Setelah itu, kamu akan melihat bilah geser di sebelah kiri yang akan memberi sorotan dari seluruh halaman yang kamu screenshot secara penuh. Yang harus kamu lakukan adalah menahan dan menyeret penggeser ke bawah untuk mengambil screenshot halaman penuh atau screenshot panjang sesuai dengan keperluan kamu. Langkah terakhir, klik Selesai dan simpan.

 

Cara screenshot iPhone 12 diatas bisa kamu jadikan cara screenshot iPhone iOS 14 lainnya, yup karena iPhone 12 memang menggunakan versi OS itu. Jika iPhone 12 tidak bisa screenshot, kamu bisa memulai ulang atau restrat ponsel atau menghampus beberapa file fi memori in case itu terlalu penuh. Jika masih tidak bisa juga, itu mungkin karena aplikasi atau situs memang tidak mengijinkan. Sekian, have a nice day!