search-button

Dec 12, 2020

4 Cara Mengetahui Versi Android Smartphone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengetahui versi Android smartphone. Jika kamu tidak terlalu tertarik dengan hal – hal berbau teknologi, kamu mungkin tidak tahu cara memeriksa versi Android di smartphone yang kamu gunakan. Bukan masalah besar sebenarnya, tapi saat kamu membutuhkan bantuan dalam menggunakan perangkat, kamu mungkin harus tahu Android versi mana yang kamu gunakan.

 

Tidak perlu menebak - nebak, karena tutorial ini akan menjelasakan cara mengetahui versi Android smartphone yang kamu gunakan. Fyi, tutorial ini dibuat menggunakan smartphone Samsung, tepatnya tipe Galaxy A51. Tapi selain digunakan sebagai cara melihat tipe Android Samsung, ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara melihat versi Android Oppo, cek versi Android Xiaomi dan smartphone tipe lainnya. karena pada dasarnya, prosedur ini serupa.

Cara Mengetahui Versi Android Smartphone

Cara Mengetahui Versi Android Smartphone

 

  1. Untuk ini, buka aplikasi Pengaturan atau Settings di smartphone Android mu.
  2. Silahkan cari opsi Tentang Ponsel atau About Phone di opsi – opsi yang tersedia di Pengaturan.
  3. Klik pada opsi Tentang Ponsel atau About Phone jika kamu sudah menemukannya.
  4. Disanalah kamu bisa mengetahui versi Android dari smartphone yang kamu gunakan.

 

Seperti yang kami katakan sebelumnya, tutorial ini kami buat dengan menggunakan ponsel Samsung. Tapi cara melihat Android version Samsung ini, juga bisa kamu terapkan pada ponsel dari brand lainnya juga. Setelah ini, kamu akan mengetahui apakah smartphone kamu menggunakan versi android terbaru atau menggunakan versi Android 10, versi Android 9 atau versi lainnya. Ok! Sekian panduan cara mengetahui versi Android Smartphone ini! have a nice day!