search-button

Dec 2, 2020

2 Cara Hard Reset HP Lenovo Agar Bisa Digunakan Lagi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara hard reset HP Lenovo agar bisa digunakan lagi. Ponsel cerdas atau HP Lenovo saat ini popularitasnya meningkat pesat, karena memang kualitas yang ditawarkannya memang bagus. Namun, HP Lenovo ini sama seperti HP lainnya yang akan ‘tidak bagus’ pada waktunya. Terkadang HP Lenovo akan menunjukkan masalah pada programatau pada bagian lainnya, seperti yang HP Lenovo kamu alami.

 

Untuk alasan ini, banyak pengguna mencoba mencari cara untuk memecahkan masalah HP Lenovo mereka. Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana kamu dapat memecahkan masalah pada HP Lenovo mu sendiri? Tidak usah bingung lagi, karena dengan artikel ini kami akan membantu mu memecahkan masalah itu. Caranya adalah dengan hard reset, untuk langkah – langkah lengkapnya, simak cara hard reset HP Lenovo agar bisa digunakan lagi berikut.

Cara Hard Reset HP Lenovo Agar Bisa Digunakan Lagi

Cara Hard Reset HP Lenovo Agar Bisa Digunakan Lagi

 

Cara 1

 

  1. Pertama, pastikan HP Lenovo kamu masih bisa diakses. Setelah itu, silahkan buka Pengaturan kemudian pilih opsi Aplikasi.
  2. Buka opsi Cadangkan dan setel ulang, lalu pilih reset data pabrik dari opsi pengaturan di bawah. Sekarang, konfirmasikan pilihan reset pabrik HP Lenovo mu.
  3. Tekan opsi erase untuk menghapus semua data di HP Lenovo mu, setelah proses pengaturan ulang pabrik selesai, HP akan restart dengan sendirinya.

 

Cara 2

 

  1. Pertama, kamu perlu mengisi daya baterai hingga di atas 60%. Sekarang pastikan bahwa HP Lenovo mu sudah mati.
  2. Keluarkan baterai dari HP Lenovo mu, kemudian pasang lagi baterai. Sekarang, tekan tombol power dan tombol volume naik.
  3. Sekarang HP akan masuk ke  mode pemulihan, gunakan tombol volume untuk bergerak dan tombol daya untuk konfirmasi.
  4. Sekarang pilih wipe data - reset pabrik kemudian setelah proses berjalan, tekan opsi reboot. Setelah HP Lenovo di-reboot, HP akan menyala kembali dan siap digunakan lagi.

 

Hard reset atau reset pabrik bisa kamu lakukan di HP Lenovo mu ketika kamu mungkin lupa password atau ketika kamu ingin memperbaiki error pada HP, namun cara ini harus kamu gunakan sebagai pilihan terakhir ya. Karena dengan hard reset kamu akan menghapus semua data yang ada di HP Lenovo mu, kamu bisa melakukan pencadangan sebagai upaya untuk menyelamatkan data – data yang ada sebelum hard reset dilakukan. Sekian panduan cara cara hard reset HP Lenovo agar bisa digunakan lagi ini! stay safe!