search-button

Nov 14, 2020

3 Cara Menyortir Lagu Berdasarkan Ukuran File Mp3

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menyortir lagu berdasarkan ukuran file Mp3. Sekarang ini industri musik berlomba – lomba beralih ke pendistribusian lewat streaming, tetapi banyak dari kita telah terbiasa menyimpan koleksi musik di penyimpanan perangkat untuk di putar di pemutar musik bawaan perangkay. Tentu saja, masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

 

Dan untuk pemutar musik bawaan, biasanya ia akan memasukan atau memutar semua file musik yang tersimpan di penyimpanan tanpa terkecuali. Itu artinya, file – file bukan lagu seperti rekaman percakapan dan konten – konten kecil lainnya ikut terbawa. Sebenarnya itu bukan masalah besar, tetapi beberapa orang merasa risih dengan itu. Karenanya, kami telah membuat panduan cara menyortir lagu berdasarkan ukuran file Mp3 berikut ini.

Cara Menyortir Lagu Berdasarkan Ukuran File Mp3

Cara Menyortir Lagu Berdasarkan Ukuran File Mp3

 

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Musik bawaan di peragkat mu. Kemudian klik pada opsi Setelan atau Settings.
  2. Setelah itu, klik pada opsi Setelan Lanjutan atau Advanced Settings. Disana akan ada opsi Per Ukuran atau Per Size denga slider disampingnya.
  3. Aktifkan opsi tersebut kemudian geser slider-nya ke kanan untuk meningkatkan ukuran file Mp3 dan ke kiri untuk menurunkan ukuran file yang bisa masuk ke aplikasi Musik.

 

For your info gengs, cara menyortir lagu berdasarkan ukuran file Mp3 diatas kami praktekan pada perangkat Xiaomi MIUI 8. Langkah – langkah tersebut mungkin akan sedikit berbeda jika digunakan pada perangkat lain, tapi dasarnya tetap sama. Setelah ini, hanya musik dengan ukuran file yang sudah kamu tetapkan saja yang akan dibaca atau diputar oleh aplikasi pemutar musik. Sekian! Have a nice weekend!