search-button

Nov 21, 2020

2 Cara Screenshot Xiaomi Mi 10T Pro 5G

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Xiaomi Mi 10T Pro 5G. Mi 10T Pro 5G adalah smartphone dari Xiaomi yang diluncurkan pada september kemarin dan tersedia mulai buan oktober kemarin, OS smartphone ini adalah Android 10, MIUI 12 yang merupakan versi teranyar. Di panduan kali ini, kami akan membantu kamu untuk mempelajari cara screenshot Xiaomi Mi 10T Pro 5G.

 

Untuk mengambil tangkapan layar atau screenhsot di ponsel Android Xiaomi sangatlah mudah, untuk perangkat dengan OS MIUI 12 seperti Xiaomi Mi 10T Pro 5G ada beberapa fitur screenhsot yang bisa digunakan. Fitur tersebut adalah fitur screenshot panjang. Melalui panduan mudah ini, kamu dapat mempelajari cara screenshot Xiaomi Mi 10T Pro 5G biasa dan juga cara screenshot panjang Xiaomi Mi 10T Pro 5G.

Cara Screenshot Xiaomi Mi 10T Pro 5G

Cara Screenshot Xiaomi Mi 10T Pro 5G

 

1. Cara Screenshot Biasa

Cara screenshot Xiaomi Mi 10T Lite 5G biasa ini kita akan gunakan metode paling mudah, yaitu dengan menggunakan gestur atau gerakan usap tiga jari. Untuk ini, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya, buka Pengaturan atau Settings kemudian klik pada opsi Pengaturan Tambahan atau Additional Setiings. Setelah itu, klik pada opsi Pintasan Tombol atau Button Shortcuts lalu klik Ambil tangkapan layar atau Take a screenshot. Sekarang, pilih gerakan untuk screenshot. Secara default, ini akan menjadi gerakan gesr tiga jari dari atas layar.

 

2. Cara Screenshot Panjang

Untuk cara screenshot panjang Xiaomi Mi 10T Pro 5G, yang perlu kamu lakuakn adalah mengambil screenshot biasa dengan cara nomor satu atau dengan menekan dan menahan tombol Power + Vol-Turun secara bersamaan. Ketika itu, klik Gulir atau Scroll di bawah tangkapan layar yang baru saja kamu ambil. Tombol tersebut biasanya ada di pojok kanan atas, halaman akan mulai bergulir sekarang. Klik Selesai ketika ingin mengehntikan screenshot panjang atau gulir, kamu juga bisa menunggunya sampai mencapai bagian terakhir halaman. Setelah itu, simpan hasil tangkapan layar atau screenshot mu.

 

Ok gengs! Itulah cara screenshot Xiaomi Mi 10T Lite 5G untuk screenshot biasa maupun panjang. Tips! Jika Xiaomi Mi 10T Lite 5G tidak bisa screenshot, coba lakukan restart pada Xiaomi mu. Jika masih tidak bisa, coba hapus beberpa file untuk menyediakan ruang untuk hasil screenshot nanti. Jika masih tidak bisa juga, mungkin aplikasi atau situs yang coba kamu screenshot tidak mengijinkan. Sekian! Stay safe!