search-button

Oct 16, 2020

Bonum POS, Aplikasi Kasir Online Yang Cocok Buat Usaha Kamu

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Bonum POS adalah salah satu aplikasi kasir digital buatan dalam negeri yang bisa digunakan oleh pemilik UMKM baik online maupun offline untuk membantu transaksi layaknya mesin kasir di toko retail, bedanya penggunaan aplikasi Bonum ini lebih canggih dari mesin kasir biasa. Aplikasi Bonum ini menawarkan berbagai fitur yang akan memberikan berbagai nilai tambah dan kemudahan bagi penggunanya.

Meskipun Bonum POS merupakan aplikasi dengan berbagai fitur canggih, aplikasi ini tetap mudah digunakan oleh semua kalangan gengs. So, aplikasi ini bisa kamu gunakan sendiri untuk membantu operasional bisnis mu sebagai pemilik bisnis, menggunakannya untuk membantu mu sebagai pegawai sebuah UMKM, atau kamu bisa sarankan aplikasi ini untuk orang tua untuk membantu bisnis mereka beradaptasi di era digital ini.

 

Bonum POS, Aplikasi Kasir Online Yang Cocok Buat Usaha Kamu

 

 

Bonum POS Aplikasi Kasir Online Untuk UMKM

 1. Kelebihan Menggunakan Bonum POS

Sudah kami singgung sebelumnya, kamu akan mendapatkan berbagai nilai tambah dan kemudahan dalam berjualan dengan menggunakan aplikasi Bonum ini. Nilai tambah dan kemudahan tersebut tidak lain karena fitur – fitur canggih yang dimiliki oleh aplikasi ini, diantarnya ada fitur menu jualan dengan banyak kategori yang bisa kamu tambahkan. Dalam Menu Jualan tersebut, terdapat fitur tambahan.

Fitur dalam Menu Jualan diantaranya ada fitur penambahan gambar, nama, harga jual, stok atau inventori produk, juga harga modal produk yang kamu tambahkan. Aplikasi Bonum POS juga memiliki menu Kalkulator Manual yang bisa kamu gunakan untuk menghitung total pembelian dari sebuah transaksi, dalam menu Kalkulator Manual juga ada fitur yang menyediakan opsi pembayaran digital Qren, tunai dan opsi penyimpanan data transaksi juga pencetakan struk.

Selain itu, ada juga Menu Laporan pada aplikasi Bonum ini. Dalam menu Laporan tersebut terdapat empat submenu, yang pertama ada Laporan Keuangan. Kamu bisa mengecek laporan keuangan usaha mu secara langsung. Yang kedua ada submenu Keuntungan, sudah jelas kamu bisa mengecek keuntungan yang kamu dapatkan disini. Dalam submenu tersebut, akan ditampilkan jumlah keuntungan dan modal usaha mu.

Yang ketiga ada submenu Barang terjual dan yang yang keempat submenu Paling Laris. Dengan menu Laporan tersebut, kamu dapat dengan mudah mengawasi jalannya usaha mu. Kamu bisa mengecek semua laporan tersebut dalam rentang waktu harian, mingguan atau bulanan. Selain itu, kamu juga bisa melihat preview data setiap laporan, mengunduh data tersebut untuk disimpan juga di amati dan kamu juga bisa membagikannya secara langsung di berbagai platform media yang kamu miliki.

Masih belum habis, Bonum juga memilki fitur Pegawai. Fitur itu bisa kamu gunakan untuk menyimpan data pegawai mu. Jangan berpikir bahwa kamu perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan kemudahan dari fitur - fitur diatas dari aplikasi ini, karena meski dilengkapi dengan banyak fitur, aplikasi ini tersedia secara gratis. Tapi, jika kamu menginginkan lebih banyak fitur dan kemudahan dari yang kami sebutkan diatas, kamu bisa mengupgrade aplikasi menjadi VIP.

 2. Cara Menggunakan Bonum POS di Aplikasi

 

Bonum POS, Aplikasi Kasir Online Yang Cocok Buat Usaha Kamu

 

Kami yakin kamu sudah tertarik dengan aplikasi kasir digital Bonum ini, karena itu kami akan menjelaskan bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi Bonum. Caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu membuka Play Store di ponsel pintar atau tablet mu. Disana, klik pada kolom pencarian. Tuliskan Bonum, maka akan muncul aplikasi bernama Bonum POS – Aplikasi Kasir Online / Digital UMKM.

Setelah itu, tinggal klik pada aplikasi untuk melihat detail atau langsung saja klik tombol Install / Pasang yang ada. Tunggu hingga proses unduhan selesai, itu tidak akan lama. Aplikasi Bonum memilki ukuran yang terbilang kecil, hanya sekitar 10 Mb. Jadi aplikasi tidak akan menghabiskan ruang penyimpanan dan RAM perangkat mu, aplikasi juga tidak akan macet ketika digunakan nantinya.

Kembali ke topik, silhakan klik Open ketika aplikasi sudah selesai diunduh dan berhasil dipasang di perangkat mu. Silahkan klik Daftar pada halaman yang muncul untuk membuat sebuah akun pengguna baru, isilah form pendaftaran sesuai dengan usaha yang kamu jalankan. Jangan lupa untuk memverifikasi no handphone yang kamu daftarkan pada aplikasi, kamu hanya perlu log in untuk menggunakn aplikasi jika verifikasi sudah berhasil.

 3. Cara Akses Bonum POS di Dashboard Via PC

Bonum POS, Aplikasi Kasir Online Yang Cocok Buat Usaha Kamu

Meskipun Bonum adalah sebuah aplikasi kasir digital, Bonum juga tersedia dalam bentuk sebuah situs. Hal ini dilakukan untuk memudahkan semua pengguan Bonum tentu saja, kamu dapat megakses Bonum pada perangkat manapun, dimanapun dan kapanpun. Sehingga, kamu sebagai penggunanya bisa menjalankan dan mengawasi bisnis dengan lebih mudah dan fleksible.

 

Bonum POS, Aplikasi Kasir Online Yang Cocok Buat Usaha Kamu

 

Untuk mengakses situs Bonum, kamu hanya perlu membuka alamat ini www.bonum.id di PC atau perangkat mu yang lain, lalu tinggal log in ke akun Bonum yang telah kamu buat untuk berbisnis lagi. Kamu juga bisa menggunakan situs Bonum ini untuk membuat akun baru, caranya tentu saja semudah cara memebuat akun Bonum dengan menggunakan aplikasi Bonum sebelumnya.

 

Bonum POS, Aplikasi Kasir Online Yang Cocok Buat Usaha Kamu

Jika untuk masuk kamu harus klik pada tombol Log In, sedangkan untuk membuat akun kamu harus klik pada tombol Daftar. Seperti yang kami katakan, caranya semudah ketika menggunakan aplikasi Bonum untuk daftar. Kamu hanya perlu mengisi form pendaftaran yang ada di Bonum kasir digital, verifikasi no handphone yang kamu daftarkan juga diperlukan disini. Jika sudah berhasil melakukan verifikasi, maka akun Bonum mu telah selesai dibuat.

Silahkan unduh aplikasi untuk jualan Bonum POS aplikasi kasir digital atau akses melalui situsnya, untuk kemudahan operasiona UMKM-mu. Aplikasi yang dibutuhkan online shop ini bisa kamu jadikan sebagai aplikasi untuk jualan makanan online atau aplikasi penjualan online gratis untuk produk – produk lainnya. Sekian artikel kali ini, sempga bermanfaat dan bisa membantu mu dalam usaha yang sedang kamu geluti sekarang ini. Stay safe ya!