search-button

Oct 16, 2020

5 Cara Kirim DM Instagram di Laptop atau Komputer

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM - Begini cara kirim DM Instagram di laptop atau komputer. Pada April 2020, Instagram menambahkan fitur untuk mengirim pesan atau DM langsung dari situs web desktopnya. Artinya, pengguna Instagram kini dapat mengirim DM, foto, gif, dan jenis media lainnya, serta memulai obrolan grup, membatalkan pengiriman pesan, dan membalas obrolan menggunakan reaksi, langsung dari laptop atau komputer.

 

Namun, beberapa fitur Direct Message seperti obrolan video hanya tetap tersedia di versi aplikasi seluler saja. Untuk kamu yang belum tau bagaimana cara untuk mengirim DM Instagram dari laptop atau komputer, berikut telah kami buat langkah - langkah cara menggunakan fitur pesan langsung atau direct message  di Instagram menggunakan komputer desktop mu.

 

5 Cara Paling Mudah Kirim DM Instagram di Laptop Atau Komputer

 

 

Cara Kirim DM Instagram di Laptop atau Komputer

 

  1. Dengan menggunakan browser internet yang ada di laptop atau komputer mu, buka situs web desktop Instagram dan login.
  2. Setelah kamu login, klik ikon pesawat kertas di pojok kanan atas untuk mengakses Direct Message. 
  3. Semua percakapan aktif mu akan muncul, klik salah satu untuk membukanya atau mulai yang baru dengan mengklik Kirim Pesan atau ikon pensil dan kertas.
  4. Saat memulai percakapan baru, ketikkan nama pengguna orang yang ingin kamu kirimi pesan, atau pilih akun dari daftar pengguna Disarankan.
  5. Ketik pesan kamu di dalam kotak teks di bagian bawah, lalu pilih Kirim setelah kamu selesai menulis pesan.

 

Gengs, demikianlah cara paling mudah kirim DM Instagram di laptop atau komputer. Info tambahan nih gengs, Kamu dapat mengklik tiga titik di sebelahnya dan kemudian klik "Batalkan pengiriman" untuk menarik kembali pesan yang kamu kirim. Setelah itu, pesan tersebut akan dihapus dari obrolan, terlepas penerima telah melihatnya atau tidak. Kamu juga dapat menghapus seluruh percakapan obrolan dengan mengklik ikon "i" di kanan atas, lalu memilih "Hapus obrolan." Namun, itu hanya menghapus obrolan di DM kamu saja, sedangkan penerima masih dapat melihatnya. Stay safe ya!