search-button

Sep 17, 2020

5 Cara Menggunakan Google Maps Offline Tanpa Koneksi Internet

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan Google Maps offline tanpa koneksi internet. Kehilangan koneksi internet saat bepergian bisa membuat frustasi, terutama saat kamu mengandalkan ponsel untuk memberi tahu jalan. Hal ini sering terjadi ketika mungkin kamu mengemudi di daerah pedesaan terpencil, yang sinyal-nya sangat terbatas disana. Ada baiknya untuk merencanakan pencegahan agar tidak terjebak disituasi terebut.

 

Rencana pencegahan dengan mendownload peta untuk penggunaan offline di Google Maps. Setelah mengunduh suatu area yang akan kamu tuju, kamu akan bisa mendapatkan petunjuk arah dan melihat tempat menarik untuk wilayah tersebut bahkan tanpa sambungan internet. Untuk kamu yang ingin menggunakan cara ini tetapi tidak tau caranya, silahkan pelajari langkah – langkah cara menggunakan Google Maps offline tanpa koneksi internet berikut ini.

Cara Menggunakan Google Maps Offline Tanpa Koneksi Internet

Cara Menggunakan Google Maps Offline Tanpa Koneksi Internet

 

  1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel Android atau iPhone mu. Silahkan masuk ke akun Google mu pada aplikasi Google Maps mu.
  2. Telusuri atau search kota atau daerah yang ingin kamu tuju dengan bilah pencarian. Klik bilah di bagian bawah layar dengan nama tempat yang baru saja kamu telusuri.
  3. Klik tombol yang bertuliskan Unduh atau Download yang ada disana. Klik lagi tulisan Unduh atau Donwload untuk mengonfirmasi unduhan.
  4. Sekali lagi, klik tulisan Download Now atau Unduh Sekarang. Tunggu hingga proses unduhan pada Google Map selesai.
  5. Untuk menggunakan atau melihat area yang telah kamu simpan, buka Google Maps, klik ikon Profile mu, dan pilih Area offline atau Offline maps

 

Namun, ada beberapa batasan yang perlu diingat gengs. Dengan peta offline tersebut, kamu tidak bisa mendapatkan petunjuk arah berjalan kaki, transit, atau bersepeda, hanya petunjuk arah mengemudi yang tersedia. Penting juga untuk diingat bahwa peta ini pada akhirnya akan ‘kedaluwarsa’ karena Google perlu memperbaruinya untuk memastikan keakuratannya. Sekian panduan cara menggunakan Google Maps offline tanpa koneksi internet ini. Stay safe!