search-button

Aug 25, 2020

9 Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power All Tipe

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power all tipe. Hp itu sebenarnya rapuh termasuk Hp dari Samsung, itu kenapa banyak yang menggunakan perlindungan ekstra atau penutup khusus untuk Hp-nya. Pengguna juga kerap ekstra hati-hati dengan penggunaanya, itu semua agar Hp atau perangkat lainnya dapat tetap terjaga dari kerusakan khusunya kerusakan hardware.

 

Faktanya, meski sudah melakukan tindakan ekstra untuk perlindungan Hp-nya, ada beberapa bagian yang tidak bisa dihindari kerusakannya. Salah satunya adalah bagian tombol power atau tombol daya, tentu kerusakan tombol ini sangat berpengaruh. Terlebih mengingat fungsinya, yaitu untuk menghidupkan dan mematikan Hp. Untuk mengatasi masalah tersebut, kami telah membuat panduan cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power all tipe berikut ini.

Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power All Tipe

Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power All Tipe

 
  1. Pertama, siapkan charger Hp Samsung mu (jika ada, gunakan yang original).
  2. Silahkan sambungkan charger tersebut ke stop kontak di dekat mu.
  3. Beralih ke Hp Samsung mu, tekanlah tombol Home dan tombol Volume bersamaan.
  4. Ketika menekannya, lanjutkan dengan menyambungkannya ke charger.
  5. Dengan begitu, Hp Samsung mu akan menyala dengan sendirinya.
  6. Jika masih belum menyala, silahkan siapkan sebuah SIM ejecktor.
  7. Jika sudah ada, silahkan masukan SIM ejector dan keluarkan SIM card.
  8. Jika berhasil, Hp Samsung mu akan segera menyala.
  9. Silahkan masukan lagi kartu SIM yang tadi dilkeluarkan.

 

 

Gengs, setelah Hp Samsung mu menyala, kami sarankan kamu untuk mengaktifkan mode smart gesture. Aturlah salah satu gestur untuk mengaktifkan layar tanpa harus menggunakan tombol power, misalnya gestur tap 2 kali untuk menghidupkan layar. Kami sarankan juga untuk segera memperbaiki tombol power tersebut, karena cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power all tipe hanya solusi cepat saja.

Cara menghidupkan Hp jika tombol power rusak diatas, bukan hanya sebagai cara memperbaiki tombol power Hp Samsung tetapi juga bisa kamu gunakan sebagai cara menghidupkan Hp Xiaomi yang mati tanpa tombol power, cara menghidupkan Hp Oppo Neo 7 tanpa tombol power, cara menghidupkan Asus Zenfone tanpa tombol power dan Hp lainnya.