search-button

Feb 8, 2020

7 Cara Cek Nomor XL Sendiri

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara cek nomor XL sendiri. Apapun penyebabnya kamu bertanya – tanya dan mencari tau cara cek nomor XL mu sendiri, entah itu karena kamu baru saja membeli ponsel baru dengan nomor yang baru atau hanya karena lupa nomor yang sudah kamu gunakan sejak lama, kamu akan menemukan caranya disini. Berita baiknya adalah, terlepas dari merek atau model ponsel yang kamu gunakan, cara – cara ini bisa digunakan.


Ada tujuh cara cek nomor XL sendiri yang bisa kamu coba, salah satunya adalah lewat Pengaturan pada ponsel. Kamu dapat menemukan nomor XL mu sendiri dari pengaturan perangkat, jika kamu dapat menemukan info ponsel atau opsi status. Tapi jika kamu tidak ingin mencari tau dimana itu menu Info Ponsel atau opsi Status melalui ponsel mu, kamu tetap dapat mengecek nomor XL mu sendiri dengan cara cek nomor XL sendiri lain dibawah ini.

Cara Cek Nomor XL Sendiri

Cara Cek Nomor XL Sendiri


1. Android

Cara cek nomor XL sendiri yang pertama ini, hanya bisa dilakukan di perangkat berbasis Android saja. Mungkin ada beberapa variasi dalam langkah-langkah yang perlu kamu ambil untuk menemukan nomor XL mu sendiri. Itu karena pengguna Android mungkin menjalankan versi berbeda dari sistem operasi dan karena variasi dalam bagaimana sistem operasi diimplementasikan di seluruh merek perangkat. Namun, secara umum bukalah Pengaturan > Tentang Telepon > Status > Nomor telepon saya.

2. Dial Up

Cara cek nomor XL sendiri selanjutnya adalah dengan melalui dial up sebuah kode khusus, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara cek nomor XL sendiri di HP dan di perangkat lainnya. Jadi, untuk itu kamu perlu membuka menu Telepon di ponsel mu kemudian tekan *123*7# lalu tekan tombol panggil. Pilih opsi Detail Nomor XL Anda > Pilih Cek Profile > Info Kartu Xl Ku. Jika berhasil, nomor XL mu akan segera muncul dilayar beserta detail lainnya.

3. iOS

Cara cek nomor XL sendiri yang satu ini dikhususkan untuk para pengguan iPhone atau perangkat lain dengan iOS.  Cara ini tidak memerlukan biaya atau pulsa, cara ini jug sangat simple dan mudah dilakaukan. Untuk mengetahui atau mengecek nomor XL mu, kamu hanya perlu membuka aplikasi Telepon, lalu kli Kontak dan nomor mu akan menjadi yang pertama atau yang paling teratas didaftar nomr telepon atau kontak yang ada.

4. Customer Service

Cara cek nomor XL sendiri selanjutnya adalah dengan melalui custemer service Xl, cara ini sudah menjadi cara cek nomor XL 2019 dan bisa kamu gunakan di 2020 ini asal kartu SIM mu terisi pulsa setidaknya Rp. 500. Yup! Dengan menggunakan cara ini, mengharuskan kamu menelepon CS XL di  817 dengan biaya Rp. 350/panggilan. Nah! Setelah terhubung, kamu hanya harus menanyakan kepada operator tentang nomor XL mu.

5. SMS/Telepon

Cara cek nomor XL sendiri selanjutnya adalah dengan melalui SMS atau telepon ke nomor lain, kamu bisa cek nomor sendiri dengan menghubungi nomro salah satu teman atau saudara mu atau mungkin jika kamu memiliki ponsel lebih dari satu, kamu bisa juga menggunakan itu. Tentu saja untuk menggunakan cara ini, nomor yang ingin kamu ketahui itu harus memiliki setidaknya pulsa yang cukup untuk menelepon atau SMS.

6. Aplikasi MyXL

Cara cek nomor XL sendiri selanjutnya adalah dengan melalui aplikasi MyXL, cara ini telah menjadi cara cek nomor XL Axiata 2018 dan masih bisa kamu gunakan di 2020 ini. Jadi, jika kamu telah memiliki aplikasi tersebut silahkan langsung saja buka, diaplikasi tersebut akan tertera nomor XL yang kamu daftarkan pada aplikasi. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai penawaran bagus juga fitur untuk kemudahan penggunanya.
baca juga:
10 Cara Mengatasi Internet XL Lemot Agar Cepat
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G XL di Android
4 Cara Menghemat Kuota Internet XL di Android

7. Website MyXL

Cara cek nomor XL sendiri yang terakhir adalah melalui website MyXL, cara cek no XL kartu sendiri ini bisa kamu lakukan di berbagai perangkat termasuk laptop mu. Langsung saja buka browser dan kunjungi situs MyXL disni https://my.xl.co.id/pre/index1.html, setelah itu silahkan log ini ke akun mu dengan menggunakan Facobook. Yup! Cara ini hanya bisa dilakukan apabila sebelumnya kamu menyambungkan akun facebook mu dengan akun XL mu gengs.


Demikianlah panduan cara - cara cek nomor XL sendiri yang bisa kamu lalkukan, silahakan pilih dari salah satu cara yang telah kamu sebutkan diatas yang paling mungkin kamu gunakan untuk menemukan atau mengetahui nomor XL mu. Oh! Setelah kamu mengetahui nomor XL mu, silahkan simpan dan kalau mungkin hafalkan nomor XL mu. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan cara – cara ini lagi untuk mengetahui nomor XL mu sendiri. Have a nice weekend!