search-button

May 24, 2019

5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Whatsapp di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara mengatasi tidak bisa video call Whatsapp di Xiaomi. WhatsApp dimulai sebagai messenger instan dan saat ini memiliki jauh lebih banyak fitur. Aplikasi milik Facebook ini memiliki lebih dari 1,6 miliar pengguna. Sementara ide awal di balik itu adalah olahpesan, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video atau video call.

Dan itulah topik artikel ini, karena beberapa pengguna tidak dapat melakukan panggilan video dengan WhatsApp di Android-nya, khususnya Xiaomi. Kami memastikan dalam artikel ini, kamu akan mendapatkan cara - cara mengatasi tidak bisa video call Whatsapp di Xiaomi. Cekidot …!

Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Whatsapp di Xiaomi

Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Whatsapp di Xiaomi


1. Instal Ulang Aplikasi

Ok, cara mengatasi tidak bisa video call Whatsapp di Xiaomi pertama adalah dengan menginstal ulang aplikasi WhatsApp di Xiaomi mu. Tetapi, sebelum kamu memulai dari awal atau menginstal ulang aplikasi, coba cek jika ada pembaruan kemudian jika memang ada, baiknya diperbarui. Tapi jika tidak ada, silahkan backup semua percakapan penting mu lalu copot aplikasi WhatsApp. Setelah itu silahkan download ulang kemudian install ulang aplikasi di Xiaomi mu.

2. Hapus Cache Aplikasi

Kita mulai dengan solusi mengatasi whatsapp tidak bisa video call yang paling sederhana. Jika masalah ini terjadi disebabkan oleh masalah lokal, hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya adalah membersihkan cache aplikasi. FYI, setiap aplikasi akan menyimpan cacche untuk menyimpan data - data konfigurasi secara lokal untuk penggunaan yang lebih mudah. Namun, begitu cache tersebut menumpuk, itu mungkin akan menyebabkan beberapa masalah dengan aplikasi termasuk masalah pada video call WhatsApp. Itu mengapa kamu harus menghapus cache – cache tersebut.

3. Periksa Koneksi Internet

Ini adalah penyebab paling mungkin mengapa kamu tidak dapat melakukan panggilan video bukan hanya di WhatsApp, tapi juga di media lainnya seperti Skype, Viber, Duo, atau aplikasi VoIP lainnya di Xiaomi. Jika ada kesempatan untuk melakukan tes di jaringan alternatif, lakukan segera. Coba alihkan data seluler ke Wi-Fi atau sebaliknya, untuk meningkatkan koneksi internet di oerangkat Xiaomi mu. Jika masalah video call WhatsApp masih terus-menerus terjadi, kami sarankan untuk mencoba cara mengatasi tidak bisa video call Whatsapp di Xiaomi selanjutnya dari daftar ini.

4. Buat Akun Baru

Penyebab lain yang memungkinkan mengapa kamu tidak dapat melakukan panggilan video dengan WhatsApp di Xiaomi mu adalah konfigurasi profil akun WhatsApp mu. Seperti yang sudah di ketahui, akun WhatsApp terpasang ke nomor telepon kamu, dan dengan demikian setiap halnya dapat menyebabkan masalah, terutama pada handset dual-SIM. Itu sebabnya kami sarankan untuk menghapus akun mu untuk kemudian membuatnya kembali. Tinggal buka WhatsApp, lalu buka menu 3-titik dan pilih Pengaturan. Setelah itu klik Akun, kemudian klik Hapus akun saya. Sekarang, restart Xiaomi mu dan pastikan kartu SIM yang akan kamu gunakan untuk WA aktif. Buka WhatsApp dan masukkan nomor telepon yang aktif. Terakhir aktifkan akun mu kembali dengan kode konfirmasi.
Baca juga:
4 Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Hilang di Android
3 Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus
5 Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp

5. Pastikan WhatsApp Mengaktifkan Semua Izin


Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Whatsapp di Xiaomi

Untuk melakukan panggilan video, WhatsApp membutuhkan izin dari perangkat. Memastikan bahwa izin yang diperlukan diberikan adalah cara mengatasi tidak bisa video call Whatsapp di Xiaomi selanjutnya. Tentu saja, izin Kamera dan akses lainnya dibutuhkan untuk melakukan video call. Untuk pemecahan masalah ini, kami menyarankan untuk memberikan semua izin yang diperlukan ke WhatsApp. Silahkan buka Pengaturan, lalu klik Aplikasi & pemberitahuan. Pilih WhatsApp, kemudian pilih Izin. Aktifkanlah semua izin dan coba lakukan panggilan video lagi.


Demikianlah cara - cara mengatasi tidak bisa video call Whatsapp di Xiaomi yang bisa coba kamu lakukan. Selain pada Xiaomi, cara – cara diatas juga bisa diterapkan pada model ponsel lainnya gengs. Thanks for reading ! Selamat Puasa !