search-button

Jan 5, 2019

6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter VIVO

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara menyalakan flashlight/senter VIVO. Fitur senter pada perangkat VIVO kamu sangatlah berguna, fitur ini dapat membantu kamu dalam beberapa hal seperti menemukan kunci di area gelap dan menerangi kamu di rumah ketika listrik padam. Ada berbagai cara untuk menyalakan senter VIVO, seperti dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, menggoyangkan perangkat, dengan menekan tombol daya atau dengan menggunakan tombol volume dan lainnya.


Cara – cara menyalakan flashlight/senter VIVO yang telah disebutkan sebelumnya dan juga beberapa cara lain akan kami bahas di panduan ini. Kamu bisa memilih mana dari cara - cara yang akan kami bahas, yang paling mudah untuk menyalakan senter VIVO. Langsung saja, mari kita simak uraiannya berikut ini.

Cara Menyalakan Flashlight

Cara Menyalakan Flashlight/Senter VIVO


1. Dengan Menu Pengaturan Cepat

Jika kamu menggeser ke bawah dari atas layar dua kali, kamu akan melihat menu pengaturan cepat. Salah satu opsinya adalah senter, tetapi jika ingin dapat menyalakannya dengan sekali menggeser saja kamu harus memindahkan ikon senter ke baris pertama. Untuk mengedit menu, geser ke bawah dua kali atau klik panah yang menunjuk ke samping roda gigi. klik opsi Edit dan seret ikon senter ke baris pertama. Pilih Selesai untuk mengonfirmasi perubahan.

2. Lewat Tombol Volume

Untuk menyalakan senter dengan cara menyalakan flashlight/senter VIVO ini, kamu harus unduh aplikasi Torchie - Volume Button Torch. Aplikasi tanpa iklan ini cukup simple karena hanya memakai 4MB penyimpanan ponsel. Setelah mengunduh dan memasang aplikasi, kamu harus memberikan ijin aplikasi untuk mengakses Layanan Aksesibilitas. Dengan aplikasi ini kamu dapat menyalakan senter dari layar kunci juga, tinggal sesuaikan saja pengaturannya.

3. Dengan Menggoyangkan Perangkat


Cara Menyalakan Flashlight

Selain dengan tombol volume, kamu juga bisa menyalakan senter dengan menggoyangkan ponsel VIVO kamu. Sekali lagi, untuk dapat menggunakan cara ini, kamu harus mengunduh aplikasi seperti Shake Flashlight. Tidak ada ijin khusus, kamu bisa langsung menggunakannya setelah selesai menginstal. Cara ini dapat kamu gunakan bahkan ketika ponsel VIVO kamu dalam keadaan mati. Aturlah sensitivitas-nya untuk kenyamanan penggunaan.

4. Lewat Widget

Cara menyalakan flashlight/senter VIVO selanjutnya adalah dengan menggunakan widget. Widget senter tidak akan muncul dengan sendirinya, jadi kamu harus memunculkannya. Tinggal tentukan layar mana yang akan kamu gunakan untuk menyimpan widget, setelah itu tekan dan tahan pada ruang di layar Beranda tersebut. Klik opsi Widget di bagian bawah dan tekan lama pada widget lalu seret ke ruang kosong di layar yang telah dipilih.

5. Dengan Google

Jangan lupa tentang asisten virtual yang selalu membantu kamu, yups Google. Kamu bisa memerintahkan Google untuk menyalakan lampu senter. Kamu hanya perlu menekan ikon mic Google atau katakan saja OK Google, nyalakan Senter atau OK Google turn on the flashlight. Cara ini cocok untuk kamu yang telah terlalu banyak mengoleksi aplikasi di VIVO dan tidak lagi memiliki cukup ruang untuk yang memasang aplikasi lain.

6. Lewat Smart Click


Cara Menyalakan Flashlight

Baca juga :
2 Cara Menjadikan VIVO Sebagai Modem Wifi
5 Cara Buka Pola Vivo Terkunci Lupa Password
5 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di VIVO

Selain menggunakan aplikasi kamu juga bisa menyalakan senter dengan tombol volume lewat pengaturan manual. Silakan buka Settings > Smart Click, nyalakan tombol ini lalu pilih Turn on Flashlight. Saat layar hitam, harap tahan Volume ke bawah (-) selama beberapa detik untuk menghidupkan atau mematikan Senter. Ingat, cara menyalakan flashlight/senter VIVO ini tidak akan berfungsi saat kamu memutar musik. Untuk pengguna V5 Plus, kamu dapat menekan tombol Rumah dua kali untuk menghidupkan atau mematikan Senter.


FYI, dulunya flashlight pada ponsel itu ditujukan untuk menerangi sekitar subjek foto sehingga kamera dapat mengambil foto yang lebih baik di malam hari atau di ruang yang gelap. Tapi kini flashlight telah berevolusi menjadi fitur yang lebih berguna. Well, demikianlah cara menyalakan flashlight/senter VIVO. Have a good day !