search-button

Sep 10, 2019

15 Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah ide - ide hadiah kado wisuda selain bunga & boneka yang bisa kamu pilih untuk diberikan pada teman, keluaraga, ataupun pacar. Memang sah – sah saja untuk memeberikan hadiah wisuda berupa bunga atau boneka tapi mengingat wisuda adalah momen penting yang menandai babak baru dalam kehidupan seseorang, apa kamu tidak ingin memberikan hadiah yang spesial dan beda dari yang lain sebagai tanda kepedulian dan ketulusan mu pada nya ?

Kamu mungkin bisa membeli hadiah mewah seperti sebuah mobil baru dengan pita merah besar yang menghiasinya sebagai kado wisuda, untuk itu kamu harus menyiapkan budget yang besar. Tetapi jika menurut mu hadiah mobil itu terlalu berlebihan, kamu bisa memilih hadiah wisuda dari ide - ide hadiah kado wisuda selain bunga & boneka di bawah ini, yang lebih sederhana.

Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka


1. Buku


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Ketika teman, keluarga atau pacar mu wisuda dan kamu tau bahwa mereka akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya maka hadiah yang direkomendasikan adalah buku. Kamu bisa memberikannya beberapa buku yang akan menunjang pendidikan lanjutannya nya nanti. Sebuah buku spesial yang mungkin dia cari – cari selama ini.

2. Satu Paket Kosmetik


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Ide hadiah kado wisuda selain bunga & boneka selanjutnya direkomendasikan untuk diberikan kepada seseorang yang suka berdandan atau seseoarng yang akan segera bekerja dibidang yang memerlukan seperangkat kosmetik baru. Atau untuk seseorang yang semasa kuliahnya tidak suka berdandan, kamu bisa menghadiahkan yang satu ini sebagai bentuk dukungan bagi awal baru dihidupnya.

3. Mug


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Mug, hadiah sederhana ini seringkali terlupakan, padahal hadiah ini memiliki kegunaan yang dobel. Kamu bisa memesan mug dengan tulisan pesan mu untuknya atau dengan gambar kenangan semasa kuliahnya. Selain sebagai pengenang masa – masa manis di kampus, mug ini juga akan sangat berguna karena digunakan daripada hanya dipajang.

4. Satu Paket Cupcake


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Ide hadiah kado wisuda selain bunga & boneka selanjutnya adalah satu paket cupcake. Memberikan satu paket kue cupcake sebagai hadiah wisuda bukanlah hal yang buruk, apalagi jika dia memang suka makan atau suka dengan cupcake. Kamu bisa memesan cupcake spesial dengan mangkuk cupcake spesial bertuliskan pesan mu untuknya atau kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

5. Memori Berbingkai


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Jika kamu ingin ia mengenang tahun-tahun yang ia habiskan di kampus, kamu bisa membuat gambar dari foto – foto nya semasa kuliah lalu membingkainya dengan cantik. Atau jika setelah lulus dia akan pergi jauh atau pulang ke kotanya, kamu juga bisa membuat gambar dari foto orang-orang terdekatnya. Kamu bia membuat gambar itu dengan aplikasi foto editing.

6. Kartu Ucapan Isi Lucu


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Ide hadiah kado wisuda selain bunga & boneka selanjutnya adalah sebuah kartu ucapan yang lucu. Jika kamu berencana untuk memberikan cek atau uang tunai sebagai hadiah wisuda, kamu mungin harus menggunakan kartu ucapan sebagai bingkai atau wadahnya. Kamu bisa membuat kartu ucapan yang lucu dengan membuat tampilannya diisi dengan gambar wajah dia, kamu bisa memilih gambar dari foto – foto nya yang sedang berekpresi aneh.

7. Tempat Paspor dan Label Bagasi


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Hadiahi dia yang akan pergi ke luar negeri sebuah tempat paspor dan tag bagasi. Kamu bisa mendapatkan tempat paspor dan tag bagasi tersebut di toko online atau di toko – toko biasa, harganya tidak terlalu mahal dan yang penting hadiah tersebut akan sangat berguna dan mungkin akan dia gunakan kemana – mana.

8. Speaker Bluetooth Portabel Kedap Air


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Ide hadiah kado wisuda selain bunga & boneka selanjutnya direkomendasikan untuk diberikan pada dia yang berjiwa bebas dan suka sekali musik. Hadiah ini sempurna untuk kegiatannya nanti, di mana ia tidak harus khawatir tentang peralatan sensitif yang tidak bisa basah tetapi masih ingin mendengarkan lagu - lagu favoritnya.

9. Jurnal Pribadi


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Sebuah jurnal yang membantunya untuk merencanakan kehidupannya 10 tahun mendatang. Hadiah jurnal ini adalah sebagai bentuk dukungan mu untuknya yang bisa sangat membantunya, terlebih jika dia terlihat seperti bingung tentang apa yang akan dilakukannya nanti. Jika kamu mau, kamu juga bisa membantunya untuk mengisi jurnal itu.

10. Buku Perencana Monogram


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Selain jurnal ide hadiah kado wisuda selain bunga & boneka, yang membantu dia untuk merencanakan kegiatannya adalah sebuah buku perencanaan monogram. Buku perencanaan monogram ini memiliki cara yang profesional dan terorganisir untuk membantu perencanaan memulai dunia baru. Hadiah ini adalah hadiah yang bijaksana dan berguna, ini juga akan terlihat bagus di tempat magang atau kantor ia bekerja.

11. Buku Masak


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Banyak lulusan yang keluar dari sekolah langsung menikah tapi mereka lulus dengan sedikit pengetahuan tentang masakan. Hadiah ini sangat cocok untuk teman perempuan mu yang akan segera menikah setelah kelulusan. Kamu bisa memberinya sebuah buku masak yang berisi resep – resep hidangan rumahan, yang akan lebih membantu daripada buku dengan resep masakan tidak biasa.

12. Tempat / Dompet Kartu Bisnis


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Ide hadiah kado wisuda selain bunga & boneka ini dikreomendasikan untuk dia yang lulus dan langsung bekerja. Perusahaan nya kemungkinan akan memberikan kartu nama / kartu bisnis, disinilah dompet kartu bisnis yang kamu berikan akan sangat berguna. Kamu bisa memilih model dompet atau tempat kartu bisnis sesuai dengan karakter nya, jangan lupa untuk membungkusnya dengan rapi dan cantik.

13. Pengingat Kota


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Jika orang yang akan kamu hadiahi merupakan seoarang perantau, hadiah ini akan sangat sempurna untuknya. Buatlah sebuah peta kota dimana ia kuliah dengan hiasan foto – foto kenagan semasa kuliah, kamu bisa membuatnya semenarik mungkin. Jangan terkejut jika ia terharu dengan hadiah yang kamu berikan, ini adalah salah satu cara yang bijaksana untuk membuatnya membawa sebagian dari empat tahun terbaiknya semasa kuliah pulang bersamanya.

14. Peta Perencana Mimpi


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Ide hadiah kado wisuda selain bunga & boneka ini masih berhubungan dengan peta. Kamu bisa membuatkannya sebuah peta awal dari mana ia memulai petualangan setelah lulus dan tempat – tempat atau daerah yang ingin atau akan dia tuju. Ini adalah alat dekoratif yang menyenangkan yang diharapkan akan membuat nya ingin segera mewujudkan mimpinya dan mengisi peta itu dengan tag.

15. Toolkit Pekerjaan


Ide Hadiah Kado Wisuda Selain Bunga & Boneka

Baca Juga:
10 Tips Belanja Online di MatahariMall
10 Tips Belanja Online Aman dan Terpercaya, Dimana?
Apakah JD.ID Terpercaya? Ini Pengalaman Belanja di JD.ID

Toolkit, yang tidak diragukan lagi ia butuhkan di "kehidupan nyata" yang akan segera ia jelang. Setelah lulus, ia akan memasuki versi "dunia nyata" dan kamu bisa mendukungnya dengan memberikan toolkit yang ia butuhkan setelah lulus. Mungkin ini bukan hadiah "kesenangan" tetapi toolkit itu akan dia butuhkan.


Itulah 15 ide hadiah kado wisuda selain bunga & boneka yang bisa kami rekomendasikan untuk mu. Kami yakin salah satu diantaranya bisa memecahkan kebingungan mu dalam memilih hadiah wisuda. Ingat yang paling penting dari apa yang kamu berikan adalah ketulusan dibalik pemberian itu sendiri. Have a good day !