search-button

Sep 10, 2019

10 Tips Belanja Online di MatahariMall

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM10 Tips Belanja Online di MatahariMall. Di Negara kita saat ini belanja secara online memang tengah menjadi trend dan lebih dipilih oleh banyak orang. Tak heran bila para penjual juga ikutan heboh dan meramaikan pasar belanja online. Banyak e-commerce bermunculan dan menjadi fasilitas bagi para shopaholic online. Pastinya Anda mengenal tempat belanja yang banyak diserbu masyarakat berbagai kalangan, yakni Matahari.

Matahari memang menyajikan segala kebutuhan fashion pria dan wanita dari usia bayi hingga dewasa. Belum lama ini Matahari juga ikut meramaikan pasar online. Nah berikut ini beberapa tips belanja online di MatahariMall.
Tips Belanja Online di MatahariMall

Belanja Online di MatahariMall

MatahariMall.com memang dikenal sebagai situs e-commerce terpercaya dan terjamin kualitasnya. Lengkapnya barang yang dijual, membuat situs ini tidak pernah sepi pengunjung. Situs ini merupakan situs terpercaya, jadi kita tidak perlu lagi mengecek status dari lapak online matahari ini. Agar belanja Anda semakin puas dan tidak mengecewakan, Anda perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Menjadi Member

Sebelum Anda mulai berbelanja dan memilah-milah barang, pastikan Anda telah ID untuk dapat masuk dan berbelanja disana. Cara belanja di MatahariMall adalah memiliki ID dengan mendaftarkan diri Anda ke MatahariMall.com. Tampilan situs yang friendly akan memudahkan Anda dalam proses pendaftaran nantinya. Segera daftar diri Anda menjadi member dengan memasukkan secara detail data pribadi Anda beserta paswordnya. Verifikasi  pendaftaran akan segera dikirim melalui e-mail dan segera verifikasi untuk dapat menjadi member.

2. Tips Memilih Barang

Ketika Anda masuk ke website MatahariMall, kita akan disuguhkan dengan banyaknya jenis fashion yang ada, mulai dari fashion baju pria dan wanita, sepatu, sendal, tas, sabuk, dasi dan masih banyak lagi lainnya. Carilah barang yang Anda inginkan, untuk mempermudah pencarian lebih baik mencari berdasarkan kategori yang tersedia disana. Sehingga barang yang kita inginkan dapat dengan cepat kita temukan.

3. Bandingkan Harga

Jika Anda masuk dalam golongan pecinta shopping irit, membandingkan harga adalah langkah yang harus dilakukan. Salah satu tips belanja online di MatahariMall adalah dengan cara membandingkan harga dari berbagai situs belanja, pasti Anda akan menemukan harga yang murah jika dibandingkan dengan yang lain. Tetapi saya rasa situs ini sudah murah, terlebih lagi saat diskon.

4. Harus Teliti

Selain memilih barang yang tersedia, satu diantara tips belanja online dengan aman adalah teliti. Jual beli online memang tengah menjamur, dan sayangnya kita tidak dapat memegang barang secara nyata dan hanya melalui gambar saja. Oleh sebab itu kita harus teliti sebelum membeli, bacalah deskripsi dengan cermat karena cara mengetahui kualitas barang tersebut hanya melalui deskripsi barang.

5. Lihat Kondisi

Pada tips berikutnya dari tips belanja online di MatahariMall ini adalah melihat kondisi, maksudnya adalah MatahariMall sering sekali memberikan diskon, promo hingga big sale. Memanfaatkan kondisi ini agar belanja Anda di situs e-commerce ini menjadi lebih hemat lagi. Biasanya promo ini diberikan ketika menghadapi sebuah moment, seperti Ramadhan, Idhul Fitri, Imlek, Natal dan sebagainya. Sebagai konsumen cerdas tentu Anda tidak ingin kehilangan kesempatan belanja murah bukan?
Baca juga:

6. Periksa Pesanan

Sebelum melakukan pembayaran, akan ada halaman produk yang dipesan, ongkos kirim serta total tagihan. Baca secara teliti halaman ini, periksa apakah pesanan itu sama seperti yang kita inginkan. Jangan lupa perhatikan total tagihan yang harus dibayar.

7. Metode Pembayaran

Selain pembayaran secara ritel, kita dapat memilih pembayaran melalui kartu kredit berbagai bank dan juga COD. Jika kita merasa kurang yakin dan percaya akan kualitas dari barang tersebut, kita dapat memilih metode pembayaran dengan cara COD. Pembayaran dengan COD ini memang dianggap pembayaran yang paling aman untuk belanja online. Namun belum semua situs belanja di internet ini menyediakan metode belanja tersebut.

8. Bukti Transaksi

Ketika kita telah melalui beragam proses dari sistem pembayaran ini, Anda sangat wajib menyimpan bukti transaksi. Dengan catatan bila Anda memilih berbelanja dengan metode transfer. Bila terjadi sebuah gangguan misalnya saja barang tidak sampai, bukti transaksi ini dapat menguatkan Anda bahkan secara hukum. Pentingnya akan hal ini membuat Anda harus benar benar menyimpan bukti transaksi secara baik.

9. Pengiriman Barang

Bila langkah transaksi ini selesai, saatnya kita untuk mencermati cara pengiriman barang. Karena tempat belanja online terpercaya MatahariMall ini masuk dalam golongan e-commerce terbaik, maka tanpa meminta kita akan diberikan nomor seri dari pengiriman barang tersebut. Dengan begitu kita dapat memantau pergerakan barang pesanan kita dengan mudah. Tapi bila kita belum mendapatkan nomor resi, jangan segan untuk bertanya pada admin.

10. Cek Barang

Ketika kita menerima barang, segera lakukan pengecekan barang, lihat secara detail dan teliti barang kita benar benar bagus, sesuai deskripsi dan tidak memiliki cacat didalamnya. Dalam situs terpercaya memang ada kebijakan untuk pengembalian barang bila barang rusak, cacat dan kekurangan lainnya. Tetapi perlu diketahui bahwasanya kebijakan ini juga memiliki aturan, dalam jangka waktu tertentu ketika situs menerima komplain dari kita barang dapat dikembalikan. Namun jika melebihi batas waktu tersebut barang tidak dapat dikembalikan.
Bagaimana setelah Anda membaca tips belanja online di MatahariMall ini? Tentu kini Anda memiliki gambaran bagaimana menjadi seorang konsumen yang cerdas bukan? Banyak langkah yang harus diperhatikan agar sesuai seperti yang kita inginkan dan tidak berujung dengan kecewa.