search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO (Semua Type)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara mengunci aplikasi di HP OPPO (semua type). Untuk menyembunyikan atau melindungi aplikasi kamu yang ada di OPPO, kami sarankan kamu untuk menggunakan kunci Aplikasi. Penguncian aplikasi seperti WhatsApp, BBM, LINE, Facebook, SMS ataupun galeri itu sangat penting. Hal ini dilakukan untuk menjaganya tetap aman dari mata dan tangan jahil rekan – rekan kamu. Terlebih lagi jika aplikasi – aplikasi yang ada di HP OPPO kamu itu, berisi hal – hal penting dan pribadi.


Lalu bagaimana cara mengunci aplikasi di HP OPPO (semua type) ? Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu kamu mengunci setiap aplikasi. Tapi karena kamu adalah pengguna OPPO, kamu tidak perlu repot – repot untuk memasang aplikasi pengunci tambahan. Yups, karena OPPO telah dilengkapi fitur pengunciannya sendiri. Untuk langkah – langkah pengaktifannya, silahkan simak uraian berikut.

Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO

Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO (Semua Type)


1. Penguncian Bawaan

  • Buka Settings /Pengaturan, lalu cari dan buka bagian Layar Kunci dan Kata Sandi,
  • Tentukan Enkripsi Apli kemudain tentukan juga metode pengunciannya, entah itu Pola ataupun PIN,
  • Terakhir pilih aplikasi yang akan kamu kunci, beres !

Dan jika kamu ingin mencoba menggunakan aplikasi pengunci tambahan, kami juga telah menyediakan pansuannya di nomor dua.

2. Aplikasi Pengunci Tambahan

Baca Juga :
3 Cara Menghubungkan HP Oppo Ke PC
Cara Masuk Safe Mode HP Oppo Android Semua Versi
10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Oppo F3 Plus

  • Download aplikasi pengunci dari Google Play Store seperti App Lock, aturlah pola untuk membuka kunci kemudian masukan alamat email kamu,
  • Klik aplikasi yang akan kamu kunci dari daftar yang telah disediakan, jangan lupa untuk memberikan ijin akses data Penggunaan Kunci Aplikasi,
  • Setelah prosedur diatas selesai, kamu bisa kembali ke menu utama App Lock dan sekarang dengan hanya menekan ikon kunci di dekat nama aplikasi, kamu bisa dengan mudah menguncinya.


Info tambahan, jika OPPO kamu telah memiliki fitur pengenalan sidik jari maka kamu bisa menggunakan sidik jari kamu itu sebagai kuncinya. Meski menggunakan pola atau kata sandi itu cukup aman untuk menjaga aplikasi tapi dengan menggunakan sidik jari sebagai kunci, itu lebih baik. Karena tidak ada yang bisa meniru sidik jari kamu kan. Sekian panduan cara mengunci aplikasi di HP OPPO (semua type) ini, have a good day gengs !