search-button

Sep 10, 2019

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Samsung (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara menonaktifkan aplikasi sementara di Samsung. Untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan internal Samsung kamu, kamu dapat menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang tidak terlalu penting atau tidak terlalu sering kamu gunakan. Aplikasi yang diunduh dapat diuninstall, dan aplikasi defult dapat dinonaktifkan.


Perlu diperhatikan, jJika aplikasi dinonaktifkan, kamu mungkin akan kehilangan pembaruannya. So, aplikasi akan mengunduh pembaruannya lagi ketika kamu mengaktifkannya kembali. Jika hal tersebut bukan masalah bagi kamu, mari kita lanjut kebagian cara menonaktifkan aplikasi sementara di Samsung berikut ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Samsung

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Samsung

  1. Dari layar Beranda, klik Pengaturan lalu pilih Aplikasi,
  2. Klik Aplikasi yang ingin kamu  nonaktifkan,
  3. Klik Hapus Cache, lalu klik Paksa Berhenti atau Disable, atau Nonaktifkan. Beres !


Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, aplikasi ini tidak dihapus, kamu dapat mengaktifkannya  kembali kapan saja kamu mau. Untuk mengaktifkan aplikasi lagi, cukup ulangi langkah – langkah diatas lalu klik Enable atau aktifkan dan aplikasi tersebut akan siap digunakan lagi dengan proses pembaruan sebelumnya. Sekian cara menonaktifkan aplikasi sementara di Samsung, see you soon !
Baca juga :
7 Tips Trik Menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime
10 Aplikasi Samsung Galaxy S8 & S8+ Terbaik
10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Samsung