search-button

Nov 24, 2018

Cara Mengunci Galeri di HP Samsung (Semua Type) – 4 Langkah

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara mengunci galeri di HP Samsung (semua type). Pengguna Samsung sering kali menginginkan privasi, di mana tidak seorang pun dapat menyerobot masuk ke hal-hal pribadi mereka. Biasanya pengguna hanya mengaktifkan fitur keamanan di layar utama atau layar awal saja, namun aplikasi terutama galeri cenderung terbuka.


Padahal aplikasi tersebut yang paling sering dibuka – buka oleh orang yang meminjam Samsung kamu. So penting sekali untuk menjaganya tetap aman, apalagi jika isinya sangat rahasia. Tanpa panjang lebar lagi, mari kita simak cara mengunci galeri di HP Samsung (semua type) berikut ini.

Cara Mengunci Galeri di HP Samsung

Cara Mengunci Galeri Di HP Samsung (Semua Type)

  1. Buka Pengaturan Samsung kamu, lalu gulir ke bawah dan klik Kunci layar dan keamanan.
  2. Klik Folder Aman, lalu klik NEXT setelah itu klik Mulai. Masuk ke akun Samsung kamu. Setelah masuk, kamu akan melihat sebuah tutorial,
  3. Pilih jenis kunci dan klik Berikutnya. Kemudian masukan PIN atau pola atau juga sidik jari kamu. Ulangi hal tersebut untuk mengonfirmasi bahwa itu benar,
  4. Klik Oke, setelah itu Folder aman baru kamu akan muncul di layar. Kamu hanya tinggal memindahkan galeri kedalam folder tersebut.


Sekian panduan cara mengunci galeri di HP Samsung (semua type) ini. Sekarang file – file seperti foto – foto rahasia kamu di galeri tidak akan lagi dilihat atau terlihat oleh orang yang meminjam Samsung kamu. FYI, ada cara lain untuk mengunci Galeri kamu yaitu denga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Its all up to you, see you soon !
Baca juga :
Cara Menyalakan Senter Samsung J3, J5, J7, A3, A5
10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” di SAMSUNG
4 Cara Memperbaiki Fingerprint Samsung Tidak Berfungsi