search-button

Sep 10, 2018

4 Cara Memperbaiki Fingerprint Samsung Tidak Berfungsi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berhasil, 4 Cara Memperbaiki Fingerprint Samsung Yang Tidak Berfungsi atau Error. Teknologi fingerprint merupakan teknologi salah satu teknologi yang akhir-akhir mulai merambat masuk ke dalam smartphone. Banyak smartphone saat ini yang sudah menggunakan teknologi keamanan sidik jari ini. Dengan persaingan yang semakin ketat, maka brand smartphone terkenal, yakni Samsung juga tidak mau ketinggalan dalam mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Namun yang namanya sebuah sistem pasti suatu ketika akan mengalami kerusakan atau tidak berfungsi, begitu juga dengan sistem fingerprint ini. Lalu bagaimana cara memperbaiki fingerprint Samsung yang tiba-tiba tidak dapat berfungsi ?

Samsung merupakan Smartphone yang banyak digemari oleh konsumen di Indonesia, dengan hal tersebut maka tidak heran jika Samsung juga membekali smartphonenya dengan teknologi fingerprint. Bukan hanya smartphone kelas atas saja yang sudah dibekali oleh teknologi canggih ini, melainkan smartphone kelas menengahpun juga sudah dibekali. Kembali ke persoalan utama, yakni bagaimana cara memperbaiki fingerprint Samsung yang tiba-tiba tidak berfungsi? Nah untuk itu simak baik-baik ulasan dalam dalam artikel ini ya Anda pengguna android semuanya.

Cara Memperbaiki Fingerprint Samsung

Cara Mudah Memperbaiki Fingerprint Samsung

1. Memperbaiki Fingerprint Samsung Dengan Mereset Smartphone

Langkah ini merupakan salah satu langkah yang paling mudah digunakan untuk Anda pengguna smartphone Samsung. Jika Anda tiba-tiba mendapati fingerpint Samsung Anda tidak berfungsi maka Anda dapat melakukuan reset ulang smatphone.

2. Memperbaiki Fingerprint Samsung Dengan Membersihkan Cache Aplikasi

Sama dengan aplikasi lainnya, fingerprint juga menyimpan gache pada aplikasinya. Terkadang dengan terlalu banyaknya gache yang menumpuk bisa juga membuat smartphone Samsung kesayangan Anda menjadi error.Nah untuk memperbaiki hal tersebut maka Anda semuanya bisa melakukan hal ini terlebih dahulu. Adapun langkah untuk memperbaiki gache adalah sebagai berikut :
  • Masuk menu setiing
  • Pilih application manager
  • Pilih All
  • Pilih fingerpint
  • Terakhir pilih clear cache
Baca juga:

3. Menghapus Seluruh Data Fingerprint

Jika cara pertama dan kedua masih gagal untuk memperbaiki fingerprint smartphone Samsung kesayangan Anda, maka Anda bisa memilih cara yang ketiga ini, yakni dengan menghapus seluruh data fingerprint. Adapun langkah untuk menghapus data fingerprint adalah sebagai berikut :
  • Masuk ke menu setting
  • Pilih application manager
  • Pilih all kemudian pilih fingerprint
  • Terakhir pilih clear data
Nah apabila data sudah terhapus, maka Anda harus melakukan perekaman ulang jika ingin mengaktifkan kembali fungsi sidik jari pada smartphone kesayangan Anda semuanya.

4. Dengan Factory Reset

Cara ini merupakan cara terakhir yang dapat Anda lakukan sendiri, dengan melakukan factory reset pada smartphone kesayangan Anda sudah dapat dipastikan bahwa smartphone kesayangan Anda akan kembali layaknya handphone baru yang keluar dari pabrik.

Namun yang perlu diingat dalam melakukan hal ini yakni Anda harus membackup data yang sekiranya penting. Paslanya jika Anda tidak membackupnya maka data dalam smartphone kesayangan Anda akan hilang semuanya. Adapun langkah untuk melakukan restart factory adalah sebagai berikut:
  • Masuk ke menu setting
  • Pilih backup dan reset
  • Pilih factory reset
  • Kemudian pilih reset device
Nah itulah cara memperbaiki fingerprint Samsung yang dapat Anda gunakan serta dapat dilakukan sendiri dan gratis. Namun apabila seluruh cara di atas sudah digunakan tetapi finger print masih juga bermasalah, maka sebaiknya Anda membawa smartphone ke service center Samsung terdekat di kota Anda. Sekian ulasan ini, semoga dapat membantu Anda pengguna smartphone Samsung semuanya.