search-button

Oct 29, 2018

Cara Restore Mengembalikan Chat WA Dari Google Drive (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – setelah masa kejayaan BBM berakhir kini dunia perpesanan online di rajai oleh WhatsApp. Hanya sedikit sekali orang yang mungkin tidak punya aplikasi WhatsApp di ponselnya. Aplikasi perpesanan ini memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah fitur backup data otomatis ke Google Drive.

Fitur ini dapat mencegah kamu kehilangan data penting dari WA kamu, data – data berupa pesan , foto maupun video. Yups, sangat mungkin sekali kamu tidak sengaja menghapus aplikasi ini dan kehilangan semua pesan atau data penting disana. Nah untuk mengembalikannya, silahkan simak cara restore mengembalikan chat WA dari Google Drive berikut ini.

Cara Restore Mengembalikan Chat WA Dari Google Drive

Cara Restore Mengembalikan Chat WA Dari Google Drive

  1. Instal kembali aplikasi WhatsApp, lalu buka dan masukan nomor ponsel yang kamu gunakan dulu,
  2. Verifikasi nomor telepon dengan memasukan kode yang dikirim lewat SMS,
  3. Pilih Next ketika opsi Restore muncul, tunggu sampai proses selesai dan voila semuanya akan kembali lagi.


FYI gengs, ada opsi backup lain selain Google Drive, yaitu kartu SD.  Prosesnya agak rumit memang, karena kamu harus memindahkan WhatsApp dari memori internal ponsel ke kartu SD eksternal. Kami tidak menyarankannya, terlebih lagi jika data pesan di WA kamu itu sangat penting, karena Kartu SD rentan terhadap kecelekaan kehilangan data daripada Google Drive. Sekian panduan cara restore mengembalikan chat WA dari Google Drive ini, see you soon !
Baca Juga :
Cara Memindahkan Akun WA Ke HP Baru ( 5 Langkah )
12 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti" Di Android
Cara Melihat Cadangan Chat WA di Google Drive ( 3 Langkah )