search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mengaktifkan/Menggunakan NFC OPPO

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Sebelum ke bagian cara mengaktifkan/menggunakan NFC OPPO, kami akan memberitahu kamu tentang apa itu NFC di OPPO. Near Field Communication (NFC) berguna untuk mentransfer data berupa foto, video, file atau yang lainnya dari satu perangkat ke perangkat lainnya yang memiliki fitur NFC juga. Fitur ini juga dapat melakukan pembayaran loh…


NFC ini memanfaatkan frekuensi radio dalam kinerjanya, melalui NFC kamu dapat bertukar file dengan sangat cepat loh… Tidak semua ponsel dan tablet memiliki NFC gengs, tapi beruntung OPPO menjadi salah satu yang menerapkan NFC pada perangkat – perangkatnya. OK cukup untuk infonya, selanjutnya mari kita pelajari cara mengaktifkan/menggunakan NFC OPPO.

Cara Mengaktifkan Menggunakan NFC OPPO

Cara Mengaktifkan/Menggunakan NFC OPPO


1. Mengaktifkan NFC

  • Buka Pengaturan lalu pilih Lainnya
  • Cari NFC lalu buka
  • Klik tombol yang ada di NFC untuk mengaktifkannya.

2. Menggunakan NFC

  • Aktifkan NFC perangkat pengirim dan penerima, jangan sampai perangkat masuk ke mode tidur atau terkunci.
  • Buka konten yang akan dikirim, lalu tempatkan kedua perangkat saling berdekatan satu sama lain,
  • Tunggu konfirmasi audio dan haptik saat kedua perangkat saling mendeteksi, jangan pisahkan perangkat sampai proses dimulai,
  • Perhatikan layar pengirim akan menjadi thumbnail dan menampilkan tulisan “Sentuh untuk memancarkan” di bagian atas.
  • Sentuh layar pengirim untuk memulai berseri-seri, kamu akan mendengar suara ketika proses dimulai, pun ketika proses selesai, ditambah notifikasi bahwa pengiriman telah selesai.


Itu dia cara mengaktifkan/menggunakan NFC OPPO, sebenarnya NFC bisa melakukan lebih dari sekedar mengirimkan data dari satu perangkat ke perangkat lain gengs. Tapi untuk kali ini kamu cukup tau dulu cara mengaktifkan dan menggunakannya saja, dari pada pusing kan fff. See you soon !
Baca Juga:
Cara Termudah Buka Pola OPPO Terkunci Lupa Password Tanpa Hapus Data
Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Seri
3 Cara Menghubungkan HP Oppo Ke PC