search-button

Sep 10, 2019

10 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti”

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Iniliah panduan cara mengatasi “sayangnya musik telah berhenti”. Pesan kesalahan "Sayangnya, Musik telah berhenti" pada ponsel  kamu pada dasarnya memberitahukan tentang aplikasi musik yang berhenti bekerja atau down karena suatu alasan. Mungkin karena ada masalah dengan aplikasi itu sendiri atau tanda bahwa firmware ponsel bermasalah.

Dalam posting ini, kami akan memandu kamu tentang bagaimana cara mengatasi “sayangnya musik telah berhenti” pada ponsel kamu. So, silahkan lanjutkan membaca untuk memahami mengapa kesalahan ini terjadi dan tahu apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya.

Cara Mengatasi Sayangnya Musik Telah Berhenti

10 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti”


1. Kosongkan Cache dan Data Aplikasi Musik

Dengan menggunakan cara ini trek musik kamu mungkin akan dihapus tapi  jika kamu menyimpannya secara online atau di direktori yang tidak dapat diakses saat aplikasi disetel ulang, maka trek akan tetap tersimpan. Tinggal buka Pengaturan gulir ke Aplikasi, lalu ketuk Pengelola aplikasi. Geser ke kanan ke layar Semua, klik Musik kemudian klik Hapus cache, klik juga tombol Hapus data, lalu OK.

2. Bersihkan Background Ponsel

Jika kamu membuka musik ketika background penuh dengan aplikasi – aplikasi lain yang berjalan sebelumnya. Mungkin inilah penyebab dari munculnya pesan error tersebut, so cara mengatasi “sayangnya musik telah berhenti” karena ini adalah dengan membersihkan atau hentikan aplikasi – aplikasi yang masih berjalan atau terbuka.

3. Reset Aplikasi

Mereset atau menyetel ulang aplikasi adalah cara sederhana untuk menyelesaikan masalah sederhana ini. Cukup buka Settings > Application Manager > All > Pilih Aplikasi Musik > klik Clear data dan Bersihkan cache > terakhir klik Force Stop.

4. Atur Ulang Semua Preferensi Aplikasi

Jika masalah ini tidak sesederhana yang kita perkirakan dan tidak diselesaikan dengan cara mengatasi “sayangnya musik telah berhenti” sebelumnya, maka ikuti langkah - langkah ini. Buka Pengaturan > Manajer Aplikasi > Semua > Menu > Atur Ulang Preferensi Aplikasi.

5. Instal Ulang Aplikasi


Cara Mengatasi Sayangnya Musik Telah Berhenti

Jika aplikasi musik yang kamu gunakan bukan aplikasi sistem maka kamu dapat mencoba metode ini. Kamu dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi musik. Pertama, masuk ke pengaturan kemudian buka opsi Manajer aplikasi, geser hingga kamu menemukan tab Semua. Sekarang temukan dan klik aplikasi musik, klik tombol uninstall untuk menghapus aplikasi musik dari ponsel kamu. Setelah itu buka play store dan instal kembali aplikasi.

6. Matikan dan Nyalakan Ponsel

Banyak pakar di industri seluler yang menyarankan untuk mematikan dan menghidupkan kembali ponsel kamu sekali seminggu untuk membuat kinerja ponsel lebih baik. Ini juga salah satu cara mengatasi “sayangnya musik telah berhenti” mudah bagi kamu untuk memperbaiki sayangnya musik telah berhenti.

7. Boot Ponsel dalam Mode Aman

Cara yang satu ini akan menonaktifkan sementara semua aplikasi pihak ketiga jadi jika salah satu dari mereka menyebabkan masalah atau memicu kesalahan. Caranya gampang, tinggal tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Daya selama beberapa detik. Setelah melihat logo ponsel, lepaskan tombol Power tetapi terus tekan tombol Volume Turun. Jika ponsel berhasil boot dalam mode aman, teks "Mode aman" akan ditampilkan di sudut kiri bawah layar.

8. Hapus Cache Sistem

Ada kemungkinan bahwa masalah ini disebabkan oleh beberapa cache sistem yang rusak pada ponsel kamu. Jadi cara mengatasi “sayangnya musik telah berhenti” karena ini adalah dengan menghapus cache sistem pada ponsel kamu. Silahkan matikan ponsel lalu tekan dan tahan tombol Volume Naik, Home, dan Daya. Ketika ponsel bergetar, lepaskan tombol Daya tetapi terus tekan dan tahan tombol Volume Naik dan tombol Home.

Saat layar Pemulihan Sistem Android muncul, lepaskan tombol Volume Naik dan Home. Pilih Hapus Partisi Cache lalu klik Reboot System Now, terakhir tekan tombol Daya untuk memulai ulang ponsel.

9. Lakukan Master Reset

Pesan kesalahan "Sayangnya, Music telah berhenti" sebenarnya adalah masalah kecil tetapi karena kesalahan masih muncul setelah cara – cara diatas, maka kamu harus membuat cadangan data dan file, menonaktifkan anti-pencurian dan kemudian melakukan Master Reset.

10. Unroot Jika Sebelumnya Pernah Root


Cara Mengatasi Sayangnya Musik Telah Berhenti

Baca Juga :
Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Musik MP3 Di Android
3 Aplikasi Terbaik Untuk Menggabungkan Lagu Mp3 di Android
3 Aplikasi DJ dan Remix Musik Terbaik Untuk Android

Jika sebelumnya aplikasi musik kamu error setelah dilakukan rooting maka penyebab utamanya adalah karena Root tersebut. Untuk mengembalikan Aplikasi musik Android kamu supaya bisa normal kembali maka cobalah cara mengatasi “sayangnya musik telah berhenti” ini dengan melakukan unroot Android kamu. Artinya kamu harus menghilangkan program root yang telah kamu instal.


Saat ini, memang ponsel merupakan bagian penting dari kehidupan semua orang. Orang menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan seperti mendengarkan musik dan lainnya. Dan ketika salah satu aktifitas seperti mendengarkan musik terganggu karena error tentu ini akan membuat frustrasi. So silahkan coba satu per satu cara mengatasi sayangnya musik telah berhenti di atas, selamat mencoba !