search-button

Jan 10, 2019

Cara Mudah Menggunakan Xiaomi Repeater

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini cara mudah menggunakan Xiaomi Repeater. Xiaomi Amplifier atau yang sering disebut Xiaomi Repeater adalah alat yang murah dan canggih untuk memperluas jangkauan jaringan WiFi. Sebelum memulai, periksa terlebih dahulu pengaturan keamanan di WiFi kamu.Karena Extender ini hanya akan berfungsi pada jaringan yang hanya menggunakan keamanan WPA2.


Jika pengaturan WiFi kamu saat ini diatur untuk menggunakan keamanan WPA/WPA2, maka kamu harus mengubahnya. Juga perhatikan bahwa extender ini hanya akan bekerja pada jaringan 2.4GHz. Jika sudah siap, mari kita simak cara mudah menggunakan Xiaomi Repeater berikut.

Cara Mudah Menggunakan Xiaomi Repeater


Cara Mudah Menggunakan Xiaomi Repeater


1. Sambungkan Xiaomi Repeater ke sumber listrik/colokan USB, dekat dengan perangkat kamu. Unduh aplikasi MiHome dari Play Store (Android) atau App Store (Apple) dan pasang di ponsel atau tablet kamu. Buka aplikasi lalu pilih ‘Mainland China’ sebagai lokasi kamu, ya meskipun kita berada di Indonesia tetapi aplikasi tampaknya bekerja paling baik jika menganggap kamu berada di China.

2. Masuk ke halaman “Sign in” di aplikasi, caranya geser ke bawah dari bagian atas layar tempat aplikasi dijalankan, dengan mengklik 'Profil' di sudut kanan bawah, atau dengan mengklik tiga ikon pengaturan garis di sudut kiri atas, lalu pilih ikon panah ke kanan di bagian kanan atas jendela yang terbuka. Klik 'Daftar' untuk membuat akun.

3. Setelah selesai membuat akun, setelah itu aplikasi ini harus mendeteksi Mi WiFi Repeater kamu. Proses ini mungkin akan memakan waktu beberapa menit, kemudian klik pada perangkat kamu, dan pilih SSID (nama jaringan) dari jaringan yang ingin diperpanjang, lalu kemudian masukkan kata sandi.
Baca Juga:
Cara Mudah Reset Xiaomi Wifi Repeater (3 Langkah)
10 Tips & Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4
10 Cara Menghemat Baterai Xiaomi Agar Tidak Cepat Habis

4. Aplikasi ini kemudian akan mengkonfigurasi Xiaomi Repeater kamu, dan lampu LED-nya akan berubah dari oranye menjadi biru. Saran saya, pindahkan repeater dan perangkat ke lokasi yang paling pas. Selesai !


Pengaturan ini akan bertahan meski kamu mematikannya atau memindahkannya. Jika kamu ingin mengubah pengaturan seperti SSID-nya, kamu dapat mengakses halaman pengaturan dari perangkat, atau dengan menekan tombol reset pada repeater menggunakan paper clip. Sekian panduan cara mudah menggunkan Xiaomi Repeater ini, see you soon !