search-button

Jan 10, 2019

2 Cara Backup dan Restore Sticker LINE

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Salah satu fitur yang disukai oleh pengguna aplikasi LINE adalah sticker dan emoji dengan berbagai tema. Kamu dapat menggunakannya untuk menmbah pengalaman yang lebih asyik ketika berkomunikasi menggunakan aplikasi ini. Terdapat banyak sticker yang disediakan dan bisa kamu download secara gratis maupun berbayar. Saya yakin kamu sudah banyak mengoleksinya dan tidak mau kehilangan sticker tersebut. Lalu bagaimana jika kamu ingin beralih menggunakan smartphone baru? Bagaimana cara backup dan restore sticker LINE agar tidak hilang dari akun kamu?

Setiap sticker yang telah kamu download, akan tertaut dengan akun atau id LINE kamu. Yang artinya, LINE akan membackup semua sticker secara otomatis ke server mereka. Jadi sebenarnya kamu sudah tidak perlu melakukannya lagi. Tetapi terdapat beberapa tips yang harus kamu lakukan agar sticker ini ter-backup secara otomatis ke id kamu dan dapat kembali kamu restore ketika ingin beralih menggunakan smartphone baru dengan id yang sama.

Tips Agar Stiker LINE Tidak Terhapus Dengan Cara Mem-backup dan Me-restore nya.

  1. Cara Backup Sticker LINE.

    Cara Backup Stiker Line
    • Buka aplikasi LINE kemudian tap pengaturan.
    • Selanjutnya tap Akun. Disini kamu akan melihat no telepon yang dulu kamu gunakan saat mendaftar.
    • Pada pendaftaran Email pastikan kamu sudah mengisi dan memverifikasi id LINE tersebut dengan keterangan “Selesai”. Karena dengan inilah nantinya kamu dapat log in di smartphone baru agar sticker LINE tidak terhapus dan dapat dikembalikan.

  2. Cara Restore Sticker LINE.

    Cara Restore Sticker LINE
    • Buka aplikasi LINE kemudian log in menggunakan id kamu.
    • Setelah kamu berhasil masuk, tap Pengaturan kemudian tap Stiker.
    • Pada tampilan ini tap Stiker Saya maka akan ditampilkan daftar koleksi sticker yang sebelumnya telah kamu download.
    • Selanjutnya pilih satu persatu stiker yang ingin kamu gunakan atau dengan menekan tombol hijau Unduh Semua.
    • Jika telah di unduh, kamu pun dapat menggunakan kembali stiker tersebut.

Sebenarnya, cara backup dan restore stiker LINE tersebut tidak terbatas hanya pada ketika  kamu ingin menggunakan smartphone baru saj. Tetapi, jika aplikasi LINE terhapus secara tidak sengaja didalam smartphone yang saat ini kamu gunakan pun dapat melakukan cara tersebut.
Baca Juga: