search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Ke Tokopedia

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini cara mengatasi tidak bisa login ke tokopedia. Salah satu raksasa E-commerce Indonesia, Tokopedia juga tidak lepas dari keluhan para penggunanya. Tak sedikit pengguna yang mengeluhkan hal tentang Tokopedia, salah satunya kesulitan mereka untuk login ke Tokopedia.

Sebernarnya hal ini sering terjadi disebabkan karena faktor luar atau disebabkan dari kesalahan pengguna Tokopedia itu sendiri. Dan disini kami akan menginformasikan cara mengatasi tidak bisa login ke Tokopedia dari faktor tersebut. Check those out !

Cara Mengatasi Tidak Bisa Log In Ke Tokopedia


Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Ke Tokopedia


1. Lakukan Aktivasi Akun

Untuk kamu yang baru maendaftar atau membuat akun di Tokopedia, jangan lupa untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Karena yang bisa masuk atau login ke tokopedia hanyalah akun yang telah melakukan aktivasi.

2. Pastikan Password

Kecerobohan ini sering kali terjadi, so ketika kamu melakukan log in pastikan kata sandi / password yang kamu masukan benar. Jika kamu termasuk orang yang pelupa, kami sarankan untuk menulis kata sandi tersebut. Oh dan jangan sampai tertukar dengan password Yahoo/Facebook/Google+ yang kamu gunakan untuk mendaftar ke Tokopedia.

3. Masukan Kode OTP Saat Login

Pada saat – saat tertentu Tokopedia akan mengirimkan One Time Password dan dengan itu kamu bisa login. Jika kamu membuat akun menggunakan nomor ponsel yang telah diubah, silahkan hubungi dan beritahu CS Tokopedia ya.

4. Pastikan Keamanan Akun

Pastikan akun kamu di Tokopedia hanya kamu yang menggunakannya atau hanya kamu yang tau password dari akun tersebut. Karena bisa jadi penyebab kamu tidak bisa login ke Tokopedia adalah karena ada seseorang yang menyalahgunakan akun kamu. Jika sudah begini, kami sarankan untuk menghubungi CS Tokopedia.

5. Update Aplikasi Tokopedia


Cara Mengatasi Tidak Bisa Log In Ke Tokopedia

Untuk kamu yang login lewat aplikasi ponsel, silahkan cek ke Play Store untuk mengetahui jika ada versi terbaru dari aplikasi Tokopedia. Jika memang ada, silahkan update. Karena versi aplkasi yang tertinggal juga bisa menyebabkan kamu tidak bisa login.

6. Signal Yang Kuat

Cara Kredit Tanpa Kartu Kredit Di Tokopedia (3 Langkah)
Cara Tutup Toko Sementara Di Tokopedia Via Android (3 Langkah)
Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang Di Tokopedia, Apa Yang Harus Dilakukan ?

Tentu saja faktor signal juga sangat mempengaruhi kelancaran login guys, pastikan signal kamu kuat ketika login ke Tokopedia ya. Jika kamu bearada ditempat yang signalnya lemah, kamu bisa pindah dulu. Atau jika ini disebabkan oleh provider yang kamu pakai, sebaiknya ganti ke provider yang signalnya kuat di tempat kamu.


Itulah cara mengatasi tidak bisa login ke Tokopedia yang dapat coba kamu lakukan. Semoga dari salah satu cara diatas dapat membuat kamu masuk lagi ke akun Tokopedia kamu ya. Jika masih tidak bisa, silahkan hubungi CS Tokopedia dan ceritakan semua upaya yang telah kamu lakukan untuk login, agar kamu diberi solusi paling tepat. Have a good weekend !