search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mengetahui Baterai Headset Bluetooth Full

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini cara mengetahui baterai headset bluetooth full. Fitur yang sangat berguna bagi kita pengguna headset Bluetooth akhirnya ada di AOSP. Yups kini ada indikator level baterai bluetooth pada perangkat dengan software Android yang dapat memberi tahu tingkat baterai perangkat Bluetooth mereka, yang terhubung tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Indikator level baterai untuk perangkat Bluetooth, sebenarnya telah didukung pada banyak ROM kustom dan perangkat OEM pihak ketiga selama bertahun-tahun.

Memang pengguna dapat memiliki aplikasi pendamping yang tersedia di Google Play Store untuk mengetahui informasi tingkat baterai headset bluetooth, tetapi aplikasi – aplikasi terbut sangat terbatas dalam rentang perangkat yang didukung dan juga cukup buggy. Daripada bergantung pada aplikasi pihak ketiga akan lebih bagus jika kamu tau cara mengetahui baterai headset bluetooth full berikut ini.

Cara mengetahui baterai headset bluetooth full

Cara Mengetahui Baterai Headset Bluetooth Full


1. Non Aplikasi

  • Upgrade versi Android ke versi 8.0 ke atas,
  • Hubungkan headset bluetooth kamu ke ponsel,
  • Lihatlah ke bar di atas layar, di situ kamu bisa melihat status baterai bluetooth kamu.

Dan jika kamu keukeuh ingin melihat status baterai headset secara lebih mendetail atau dengan presentase, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi BatOn yang bisa kamu unduh di Play Store tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, aplikasi seperti ini tidak kompatibel dengan semua perangkat headset bluetooth. Caranya seperti ini,

2. Pakai Aplikasi

  • Unduh aplikasi BatOn,
  • Hubungkan headset bluetooth ke ponsel
  • Buka BatOn, lalu silahkan setting BatOn untuk menampilkan presentase baterai.


But guys, menurut saya tidak memakai presentase juga tidak masalah. Toh kita bisa mengira – ngira dari level yang ditunjukan di bar atas. Tapi ya terserah sih, ini tergantung selera… begitulah cara mengetahui baterai headset bluetooth full. Have a good weekend !
Baca Juga:
Cara Reset Headset Bluetooh (6 Steps)
Kenapa Headset Bluetooth Tidak Bisa di Charge?
10 Headset Gaming Terbaik Murah Berkualitas MANTAP