search-button

May 18, 2018

10 Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” Di NOXPlayer

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Saya tau, kamu berada disini untuk mengetahaui cara mengatasi "sayangnya Google Play Store telah berhenti" di NOXPlayer kamu. Ada banyak sebab mengapa hal tersebut bisa terjadi. Salah satunya adalah karena aplikasi yang kamu gunakan merupakan versi yang telah lama.


So mungkin kamu harus mencoba satu per satu dari kesepuluh cara mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” di NOXPlayer di bawah ini, sampai kamu bisa menghilangkan maslalah ini.

cara mengatasi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti Pada NOX Player 0


Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” Di NOXPlayer


1. Update NOXPlayer

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, mungkin NOXPlayer yang kamu gunakan merupakan versi lama. Sehingga membuat masalah ini terjadi, jadi segeralah untuk mengupdate NOXPlayer kamu ke versi yang lebih baru.

2. Emulator Baru

Jika cara mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” NOXPlayer di atas tidak berhasil, coba ikuti langkah-langkah ini : Tutup aplikasi Nox > buka Multi-Drive > add new Emulator. Beres deh...

3. Hapus Data Cache

Penuhnya cache juga dapat menjadi penyebab masalah “sayangnya Google Play Store telah berhenti” terjadi di NOXPlayer kamu. Karena itu coba bersihkan semua data cache yang mungkin telah lama menumpuk disana.

4. Reinstall Aplikasi

Ini merupakan cara mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” di NOXPlayer yang paling sederhana. Mungkin saja memang ini terjadi karena errornya aplikasi itu sendiri, untuk itu coba untuk uninstall lalu install kembali.

5. Reset Aplikasi Preference

Caranya mudah kamu tinggal membuka Pengaturan > klik Manajer Aplikasi > klik tombol Menu > lalu klik Atur Ulang Preferensi Aplikasi, selesai. Saya sarankan untuk mengunduh software Reimage Plus, aplikasi ini dapat mengganti file yang rusak dan hilang.

6. Aktifkan Unduhan

Mungkin saja kamu tidak sengaja menonaktifkan mode unduhan sehingga membuat Play Store berhenti dan membuat pesan “sayangnya Google Play Store telah berhenti” muncul di NOX. So silahkan cek dan pastikan sudah diaktifkan, jika tidak maka aktifkan.

7. Reset Google Play Store

Cara selanjutnya untuk mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” di NOXPlayer adalah dengan mereset play store-nya. Resikonya melakukan adalah kamu akan kehilangan data kamu di Google Play Store.

8. Pastikan Memori Cukup

Memori yang penuh atau tidak cukup juga dapat membuat pesan “sayangnya Google Play Store telah berhenti” muncul di NOX. Jadi pastikan memori kamu cukup ya atau kalau sudah penuh, silahkan bersihkan dari file-file yang tidak terlalu penting.

9. Akuratkan Tanggal Dan Waktu

Maybe ini sepele tapi sayangnya keakuratan tanggal dan waktu juga bisa jadi penyebab dari masalah yang kamu hadapi sekarang. Coba cek lagi pengaturan tanggal dan waktunya, jika tidak tepat segeralah perbaiki.

10. Sign Out Dan Sign In Akun Google


cara mengatasi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti Pada NOX Player 2


Baca Juga :
10 Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka 
10 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di HP OPPO 
3 Cara Install Google Play Store di Xiaomi, Mudah dan Cepat!

Inilah cara terakhir untuk mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” di NOXPlayer. Silahkan Sign Out dari akun Google kamu di Play Store setelah itu tutup NOX tunggu beberapa saat, kemudian buka lagi Nox dan Sign in.


So, itu adalah beberapa cara mengatasi "Sayangnya, Google Play Store telah berhenti" di NOXPlayer. Semoga salah satunya dapat memecahkan masalah kamu. Selamat Mencoba