search-button

May 20, 2018

10 Cara Mengatasi “Sayangnya Mobile Legend Telah Berhenti” Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Mobile Legends atau sering di sebut MOBA merupakan game yang sedang digandrungi masyarakat indonesia dari semua kalangan tapi selalu ada saja kekurangannya. Salah satunya adalah munculnya pesan “sayangnya mobile legend berhenti”. Lalu bagaimana cara mengatasi “sayangnya mobile legend berhenti” di Android ?


Sebelumnya perlu diketahui, munculnya pesan ini mungkin berasal dari Android kamu, atau mungkin juga berasal dari aplikasi Mobile Legend itu sendiri. Saya telah mengumpulkan 10 cara mengatasi “sayangnya mobile legend berhenti” di Android kamu, dari kedua sebab tersebut. Check those out

Cara Mengatasi sayangnya mobile legend telah berhenti di android 0


Cara Mengatasi “Sayangnya Mobile Legend Telah Berhenti” Di Android


1. Hapus Cache

Menumpuknya cache pada aplikasi MOBA dapat menimbulkan error seperti yang sedang kamu hadapi saat ini. Jadi, saya sarankan untuk menghapus cache tersebut. Alangkah baiknya juga kamu menghapus cache dari aplikasi lain.

2. Bersihkan Background

Cara kedua untuk mengatasi “sayangnya mobile legend telah berhenti” di android adalah dengan menutup semua aplikasi yang tengah berjalan di background, atau yang sering disebut recent apps. Cara membersihkan background atau recent apps tiap Android mungkin berbeda, kalau Android saya cukup dengan menekan tombol bergambar kotak lalu x.

3. Paksa Berhenti/Force Close

Tenang, force close tidak akan menghilangkan aplikasi MOBA di Android kamu kok. Cara untuk melakukan force close sangat mudah. Tinggal buka Pengaturan>cari aplikasi MOBA lalu klik>klik lagi kotak bertuliskan Paksa Berhenti atau Force Close.

4. Hapus Data

Dengan melakukan cara ini, untuk mengatasi “sayangnya mobile legend telah berhenti” di android, kamu mungkin akan kehilangan data yang tersimpan di aplikasi tersebut. Tapi aplikasinya tidak akan hilang, hanya data-data seperi history dan profile kamu. Jangan panik, kamu tinggal log in aja lagi.

5. Restart Android


Cara Mengatasi sayangnya mobile legend telah berhenti di android 1


Mungkin penyebab MOBA kamu tiba-tiba berhenti adalah karena Android kamu yang “bingung”. Untuk “menyadarkannya” coba restart Android kamu. Udah tau dong cara me-restart nya, yups tinggal tekan lama tombol power lalu pilih restart.

6. Hilangkan Daya Statis

Menghilangkan daya statis Android kamu juga dapat mengatasi munculnya pesan “sayangnya mobile legend telah berhenti”. Caranya gampang, tinggal matikan Android kamu lalu buka SIM card, kartu memori dan baterai (jika bisa), kemudian tekan tombol power atau tombol on/off selama 15 detik. Beres... tinggal pasang lagi semuanya.

7. Reinstall MOBA

Jika benar ke-error-an ini disebabkan karena MOBA itu sendiri, ada baiknya kamu menginstal ulang aplikasi tersebut. Kalau bisa backup dulu aplikasinya biar gak harus download lagi, baru deh copot instalasinya kemudian pasang yang telah di backup tadi atau download lagi.

8. Update Sistem Android

Tertinggalnya versi Android kamu juga bisa menimbulkan error pada aplikasi-aplikasi di dalamnya termasuk MOBA. Karena itu jika ada pemberitahuan untuk meng-update sistem maka segera lakukan, ya untuk mencegah masalah-masalah seperti ini.

9. Hapus Beberapa Aplikasi

MOBA termasuk kedalam kategori game yang mengharuskan tersedianya ruang memori yang cukup besar, supaya dapat berjalan dengan baik. Ketika Android kamu penuh dengan aplikasi maka tak heran MOBA kamu jadi error, saran saya silahkan hapus beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting atau tidak sering kamu gunakan.

10. Factory Reset


Cara Mengatasi sayangnya mobile legend telah berhenti di android 2


Baca Juga:
2 Cara Live Stream Mobile Legend di Facebook
Cara Zoom Out Mobile Legend Tanpa Root (Drone View) 
Cara Mengganti Akun Mobile Legends Di Android Dengan Mudah

Lakukan hal ini ketika cara-cara diatas masih tetap tidak bisa mengatasi “sayangnya mobile legend telah berhenti” di Android kamu. Karena dengan factory reset semua data akan terhapus dari kontak, aplikasi bukan bawaan sampai file-file yang disimpan. But dengan ini Android kamu akan seperi baru lagi.


Jika error tersebut masih belum bisa diperbaiki, mungkin memang spek Android kamu tidak memenuhi spek minimal untuk menjalankan MOBA dengan baik. So jangan dipaksakan nanti rusak loh. Sekian cara mengatasi “sayangnya mobile legend telah berhenti” di Android. Selamat mencoba and have a great day!