search-button

Sep 10, 2019

3 Solusi HP Android Getar Terus (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comPenyebab dan Solusi Cara Mengasti Hp Android Getar Terus. Beberapa pengguna smartphone, mungkin termasuk anda pernah mengalami masalah getar yang terus-menerus. Awalnya anda akan mengira ada telepon atau pesan yang masuk, namun anehnya hp anda tidak berhenti bergetar.

Jika dibiarkan, hp anda kemungkinan besar akan mulai restart sendiri. Dalam artikel ini, kami akan membahas solusi hp android getar terus untuk anda yang mungkin sedang mengalami masalah ini.

Solusi HP Android Getar Terus

Penyebab HP Android Terus Bergetar

Sebelum membahas dan mengetahui solusi hp android getar terus, ada baiknya anda memang harus mengetahui penyebab dari masalah ini. karena secara garis besar, ada tiga penyebab utama yang bisa saja menjadi permasalahan ini. Ketiga penyebab utama ini karena pola pamakaian dari pengguna handphone yang tidak memperhatikan kapasitas dan kemampuan handphone. Ketiga penyebab utamanya adalah:
  • Kebiasaan buruk pengguna hp yang tidak pernah menutup aplikasi dengan benar.
  • Terlalu banyak aplikasi yang sedang berjalan dalam satu waktu.
  • Sebagian besar aplikasi yang diinstall tersimpan dalam sd card yang kualitasnya rendah.

Cara Mengasti Smartphone Android Getar Terus

Untuk memperbaiki handphone yang memiliki masalah getar sendiri, ada 3 hal yang harus anda lakukan. Ketiga cara ini bisa menjadi solusi hp android getar terus dan terbukti bisa mengatasi masalah ini. ketiga caranya adalah sebagai berikut:

1. Performa Smartphone Sudah Menurun.

Masalah ini karena keteledoran dari pemiliknya. Misalnya mematikan aplikasi langsung dengan tombol home. Jadi aplikasi tidak tertutup dengan sempurna. Solusinya anda harus menutup aplikasi dengan benar serta jangan menggunakan handphone anda saat sedang panas atau sambil charge.

2. Aplikasi yang Berlebihan.

Jika ram dan internet androidnya besar, maka tidak masalah. Akan bermasalah jika ramnya kecil. Sangat disarankan untuk uninstall aplikasi pada android yang sudah tidak terpakai. Terutama jika aplikasinya membutuhkan kapasitas memori yang besar. Ini dilakukan sebagai salah satu solusi praktis hp android getar terus yang bisa anda lakukan.

3. Menutup Aplikasi Sembarangan.

Seperti yang sudah dibahas di atas, menutup aplikasi sembarangan memang menjadi kebiasaan. Walaupun anda sudah kelur dari aplikasi tersebut, namun pada sistem aplikasi itu tetap terbuka. Jadi, anda harus menutup aplikasi secara benar.

Jika dari ketiga cara itu sudah anda lakukan namun android tetap bergetar sendiri, anda bisa melakukan 3 cara lainnya.

Yaitu flash menggunakan software dan firmware asli smartphone android, reset ulang atau factory reset (namun cara ini ada resiko tersendiri karena anda harus kehilangan berbagai data dalam handphone) dan bisa anda restart dengan mencabut baterai, sim card, bisa juga dengan mencabut sim card lalu hidupkan handphone anda kembali.

Demikianlah solusi hp android getar terus yang bisa anda lakukan untuk memecahkan masalah anda. Apapun merk smartphone Anda, entah itu samsung, oppo, vivo, advan, xiaomi, asus dan yang lainnya sebaiknya mulailah merubah kebiasaan yang dapat memberikan “pengaruh buruk” bagi smartphone.
Baca Juga: