search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mengatasi Lupa Username Jenius

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Mengatasi Lupa Username Jenius. Manusia memang diciptakan sebagai makhluk paling sempurna oleh Tuhan YME namun tentu saja dibalik kesempurnaan itu terdapat kelemahan yang terkadang kita tidak bisa menghindarinya. Salah satunya adalah sifat lupa, lupa merupakan sifat naluriah seorang manusia. Namun bila terus-terusan lupa akan merepotkan manusia itu sendiri juga nantinya. Sifat pelupa bisa saja dicegah dengan cara lebih berkonsentrasi dan fokus, namun kadangkala sifat pelupa ini memang tidak terelakkan.

Salah satu sifat pelupa yang nantinya akan merepotkan adalah melupakan sesuatu yang mana sangat penting untuk kita, seperti contohnya lupa password atau username akun Jenius! Namun bila kamu sudah telanjur lupa simak artikel berikut yaitu cara mengatasi lupa username Jenius.

Cara Mengaktifkan Akun Jenius
Username Jenius sendiri merupakan data yang harus dimasukkan ketika akan login akun Jenius sekaligus dengan mencantumkan password, pada umumnya username ini merupakan alamat email yang dipakai saat registrasi akun Jenius namun dapat juga berbentuk lain ketika penggunanya mengganti username default tersebut.

Username Jenius ini harus diketik dalam huruf non kapital saat melakukan login akun Jenius. Bila kamu secara tidak sengaja melupakan username akun Jenius kamu hal ini dapat menjadi sangat fatal karena uang kita menjadi ancamnnya. Namun jangan khawatir karena pada artikel ini akan mengulas tentang cara yang dapat kamu lakukan ketika melupakan username akun Jenius

Cara mengatasi lupa username Jenius

Cara mengatasi lupa username Jenius yang pertama, bila kamu tidak pernah merasa mengganti username default kamu yang mana adalah email kamu sendiri maka kamu dapat menggunakan alamat email yang kamu gunakan pertama kali untuk registrasi akun Jenius sebagai username kamu.

Cara yang kedua untuk mengatasi lupa username Jenius bila kamu pernah mengganti username default akun Jenius kamu adalah menghubungi call center. Ini merupakan satu-satunya cara karena dengan menelpon call center kamu akan dipandu dan dibantu oleh pihak dari Jeniusnya sendiri. Nah berikut adalah kontak dari pihak Jenius yang dapat kamu hubungi untuk memecahkan masalah kamu.
Jenius Help : 1500365
e-mail : jenius-help@btpn.com
LINE : jeniushelp (use an @)

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi lupa username akun Jenius kamu, bagi kamu pengguna akun Jenius sebaiknya tidak perlu mengganti username default kecuali bila kamu sudah sangat yakin bila nantinya tidak akan lupa dengan username baru kamu. Namun bila kamu tidak terlalu yakin dengan username baru yang kamu buat, sebaiknya kamu tetap di zona aman dengan tidak mengubah username default.

Hal ini juga untuk kemudahan kamu di kemudian hari, seperti yang telah diulas di atas bila kamu sampai melupakan username baru yang telah kamu buat maka satu-satunya cara yang dapat dilakukan hanyalah menghubungi call center. Dan tentunya ini sangat merepotkan, tentunya akan lebih praktis bila kamu tidak mengganti username default bukan?

Bila kamu sangat ingin mengganti username kamu bisa mengakalinya dengan menulis username baru kamu pada suatu tempat sebagai tindakan preventif agar ketika lupa kamu dapat melihatnya dan kamu akan kembali mengingatnya.

Sebagai catatan, jika kamu telah mengubah username default maka saat login pun kamu harus menggunakan username baru dan tidak bisa menggunakan email lagi. Tetapi jangan khawatir, bagi kamu yang sudah telanjur mengganti username default kamu juga bisa kembali mengganti username baru tersebut kembali ke username semula.

Langkahnya sama dengan ketika kamu mengganti username default ke username baru. Nah itulah cara mengatasi lupa username Jenius yang dapat kamu lakukan semoga cara di atas dapat membantu kamu ya.
Baca juga: