search-button

Jan 24, 2018

3 Cara Mengaktifkan Akun Jenius Dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.com – Cara Mengaktifkan Akun Jenius Dengan Mudah. Bagi kamu yang sudah menyelesaikan proses registrasi pada aplikasi Jenius, proses tersebut belum sepenuhnya selesai. Karena akun Jenius kamu masih belum aktif, kamu belum dapat melakukan aktifitas mengirim ataupun menerima uang dan seluruh kegiatan transaksi apapun.

Supaya kamu dapat menikmati berbagai macam fitur dari Jenius dan merasakan pengalaman Banking Reinvented secara maksimal dan menyeluruh, terlebih dahulu kamu harus mengaktivasi akun Jenius kamu. Proses aktivasi ini merupakan proses yang diharuskan oleh pihak OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Untuk mengetahui cara-caranya, simaklah cara mengaktifkan akun Jenius berikut.
Cara Mengaktifkan Akun Jenius

Langkah untuk mengaktivasasi akun Jenius dibedakan menjadi dua metode berdasarkan wilayah, yang pertama adalah wilayah sekitar Jabodetabek. Bila kamu berlokasi di Jabodetabek kamu dapat memilih satu diantara dua metode. Metode yang pertama yaitu Jenius Crew akan mendatangi kamu sedangkan yang kedua adalah kamu dapat mendatangi Jenius Locatations.

Kamu dapat memilih satu diantara dua metode yang ditawarkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kamu. Nah yang kedua bila kamu berada di wilayah luar Jabodetabek kamu hanya disediakan satu pilihan saja.

Cara Mengaktifkan akun Jenius

Wilayah Jabodetabek

Apabila kamu berada di wilayah sekitar Jabodetabek, seperti yang telah disinggung di atas kamu dapat memilih satu dari dua metode yang ditawarkan. Berikut akan disajikan informasi lengkap mengenai cara aktivasi dari akun Jenius secara mudah, yaitu :

Jenius Crew Mendatangi Rumah

Bila kamu memilih metode ini maka Jenius Crew akan datang ke rumah kamu untuk membantu proses aktivasi akun Jenius kamu. Kapanpun dan dimanapun Jenius Crew akan secara profesional melayani kamu. Waktu operasional Jenius Crew sendiri dari hari Senin hingga Minggu, mulai dari pukul 09.00 - 20.00 WIB dan libur pada hari libur nasional. Langkah-langkah yang harus kamu ikuti yaitu sebagai berikut :
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan GPS pada smartphone kamu dalam keadaan aktif. Hal ini dimaksudkan agar pihak dari Jenius Crew dapat mencari kamu melalui layanan GPS yang tersedia di smartphone kamu.
  • Menyiapkan KTP kamu yang berguna untuk keperluan verifikasi nantinya.
    Bukalah aplikasi Jenius kamu.
  • Kemudian klik tombol AKTIFKAN pada halaman utama aplikasi Jenius.
  • Selanjutnya kamu tekan pilihan BERTEMU JENIUS CREW DI LOKASI SEKARANG.
    Untuk selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman resmi activate.jenius.com
  • Berikutnya kamu harus memanggil Jenius Crew dengan cara menekan pilihan PANGGIL JENIUS CREW DI LOKASI ANDA BERADA SEKARANG. Proses ini tidak dikenakan biaya sepeserpun, untuk catatan pin lokasi mungkin akan sedikit berbeda dari tempat kamu berada, kamu dapat menuliskan alamat kamu secara lengkap dan detail sehingga kamu tidak perlu khawatir.
  • Setelah Jenius Crew menemukan lokasi kamu selanjutnya Jenius Crew akan meminta tanda tangan dan mengambil foto KTP kamu.
  • Setelah selesai Jenius akan memberikan email notifikasi bahwa akun Jenius kamu sudah bisa digunakan.
  • Nah selesai kartu debit Jenius kamu sedang diproses dan nantinya akan dikirim ke alamat yang tertera di aplikasi.

Kamu Mendatangi Jenius Locations

  • Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah meluangkan waktu untuk datang ke Jenius Locations.
  • Sebelumnya kamu siapkan dulu KTP yang akan digunakan saat proses verifikasi.
  • Jenius Crew akan meminta tanda tangan dan mengambil foto KTP kamu.
  • Kemudian Jenius Crew akan memprosesnya dan mengirimkan email verifikasi bahwa akun kamu sudah aktif.

Wilayah Luar Jabodetabek

Apabila kamu berada di wilayah selain Jabodetabek maka kamu dapat melakukan proses aktivasi dengan mengunjungi BTPN Sinaya dan Purna Bakti di sekitar daerah kamu dan jangan lupa untuk membawa KTP asli guna keperluan verifikasi.
Nah itu dia cara mengaktifkan akun Jenius yang dapat kamu tempuh untuk mengaktivasi akun Jenius kamu, semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Baca juga: