search-button

Sep 10, 2019

4 Cara Mengatasi Android Eror Saat Dicas

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com4 Cara Mengatasi Android Eror Saat Dicas. Terkadang saat kita sedang asyik main game atau chat sambil charging smartphone, tiba-tiba layar bergaris atau bahkan restart sendiri. Meskipun canggih, Android juga bisa mengalami beberapa masalah dalam masa penggunaannya. Masalah dapat muncul dalam berbagai situasi, seperti saat dicas misalnya. Tidak perlu khawatir karena tentu ada cara yang bisa kita coba untuk memperbaikinya.

Jadi, kita tidak perlu buru-buru ke service center untuk mengatasi android eror saat dicas dan meminta bantuan dengan bayaran uang. Jika masalah bisa kita selesaikan sendiri, mengapa tidak? Bahkan kita bisa menghemat uang karenanya. Mari kita lihat dan pelajari apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Android Eror Saat Dicas

Cara Mengatasi Android Eror Saat Dicas

1. Lakukan Restart Smartphone Android

Terkadang cara sepele dapat mengatasi masalah Android eror saat dicas juga. Cara sepele yang kami maksudkan di sini adalah dengan merestart Smartphone Android kita. Dengan melakukan restart, kita dapat merefresh kinerja Android.

Terkadang cara ini lebih efektif dan pada umumnya menjadi saran utama untuk dilakukan. Siapa tahu Android anda hanya butuh sedikit saja refresh untuk mengembalikan kinerjanya seperti semula. Oleh karena itu, kami sarankan solusi ini untuk dilakukan pertama kali sebelum mencoba lainnya juga.

2. Matikan dan Lepaskan Komponennya

Jika restart tidak berhasil, cara berikutnya yang kami sarankan adalah mematikan Smartphone Android kita, lalu melepas komponen-komponennya yang meliputi batu baterai, SIM card, and memori SD card. Cara mengatasi Android eror saat dicas ini membutuhkan waktu beberapa saat dalam keadaan seperti ini agar daya dalam kapasitor motherboard Android habis.

Setelah beberapa menit berlalu, kita bisa pasang kembali komponen-komponen Android kita dan nyalakan. Lihat apakah solusi ini mengatasi masalah eror kita.
Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Baterai di Charge Malah Berkurang Tidak Bisa Penuh

3. Bersihkan Memori RAM Android Kita

Tahukah anda? Seiring dengan pemakaian, RAM Android akan semakin penuh. Jika RAM terlalu penuh, akan memberikan kemacetan pada kinerja Android kita. Respon menjadi tidak akurat, lagging, dan eror lainnya dengan berbagai macam bentuk.

Untuk mengatasinya, pastikan kita membersihkan RAM secara rutin. Pembersihan ini akan membantu meringankan RAM sekaligus mencegah virus atau malware yang membahayakan keselamatan Android milik kita. Cobalah solusi pintar Android eror saat charge ini berikutnya.

4. Lakukan Factory Reset Pada Android

Apabila tidak ada dari cara di atas yang dapat mengatasi eror Android kita, langkah terakhir yang bisa kami sarankan adalah dengan melakukan factory reset. Namun, perlu diingat bahwa factory reset dapat menghapus data yang tersimpan dalam Android.

Oleh karena itu, pastikan anda backup data-data penting anda sebelum melakukan trik cara mengatasi Android eror saat dicas ini. Kamu bisa menerapkannya di hp Samsung, OPPO, Xiamo, Vivo, Pasti salah satu di antara cara-cara ini dapat membantu kita menyelesaikan masalah eror Android. Cobalah cara-cara ini dimulai dari yang pertama di atas.
Baca juga: 10 Cara Menghemat Baterai Xiaomi Agar Tidak Cepat Habis