search-button

Jan 22, 2018

Cara Registrasi Akun Jenius Dengan Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini Cara Registrasi Akun Jenius Dengan Mudah dan Cepat. Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) meluncurkan sebuah aplikasi bank online yang mana memungkinkan para nasabahnya untuk memiliki rekening bank dan mengelola segala urusan hanya dengan ketukan jari dari smartphone saja. Dengan menjadi nasabahnya kamu akan mendapat banyak keuntungan. Nah bila kamu tertarik menjadi nasabahnya, kamu dapat menyimak cara registrasi akun Jenius dengan cepat pada artikel ini.

Hanya bermodalkan aplikasi Jenius yang dapat diunduh dari playstore atau appstore secara gratis dan juga foto selfie kamu, kamu sudah bisa menjadi nasabahnya. Kamu dapat menyimak panduan cara mendaftar akun Jenius berikut ini. Sebagai catatan kamu perlu menggunakan koneksi kuat dan stabil seperti WiFi ataupun sinyal 4G agar proses registrasi dapat berhasil.
Cara Registrasi Akun Jenius Dengan Cepat

Panduan Cara Registrasi Akun Jenius Dengan Cepat

Menyiapkan alat dan aplikasi yang dibutuhkan yang digunakan untuk proses pendaftaran, yaitu KTP, kertas&ballpoint dan NPWP bila kamu mempunyainya. Kemudian tentu saja kamu harus mengunduh aplikasi Jenius yang disediakan di playstore atau appstore secara gratis.

Bila aplikasi Jenius telah terunduh dengan mulus di smartphone kamu, bukalah aplikasi tersebut kemudian kamu dapat langsung memulai proses pendaftaran dengan mengeklik tombol REGISTER.

Cara registrasi akun jenius dengan cepat, selanjutnya kamu dapat memilih bahasa sesuai dengan kebutuhan, kamu dapat memilih Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris, setelah itu klik tombol NEXT.

Langkah yang keempat adalah mengisi kolom yang disediakan dengan email aktif kamu sebagai contoh abcde@gmail.com, kemudian pada kolom selanjutnya isilah kolom yang disediakan dengan nomor HP yang masih berlaku dan aktif jangan lupa untuk mengubah angka nol dengan kode +62 selanjutnya klik tombol NEXT.

Setelah melakukan semua langkah-langkah di atas, kamu harus menunggu beberapa saat karena pihak Jenius akan melakukan verifikasi terhadap nomor HP yang kamu masukkan tadi dengan mengirim 6 digit kode angka. Beberapa saat kemudian kamu bisa memeriksa HP kamu dan memasukkan 6 digit kode yang dikirimkan oleh pihak Jenius tersebut. Selanjutnya tekan tombol VERIFY.

Nah selanjutnya bila kamu belum mempunyai NPWP kamu dapat mencentang pilihan I DON'T HAVE MY NPWP RIGHT NOW. Namun apabila kamu telah mempunyainya, klik tombol KTP untuk mengunggah foto KTP kamu. Pastikan informasi yang terdapat dalam foto KTP tersebut dapat terbaca dengan jelas.

Sesudahnya klik tombol UPLOAD. Kemudian klik tombol CONFIRM untuk melanjutkan atau klik tombol RETAKE untuk mengulangi pengambilan foto KTP kamu.

Berikutnya kamu dapat menekan tombol SIGNATURE yang mana pada proses ini menginginkan kamu untuk memfoto tanda tanganmu di atas selembar kertas putih, pastikan sebelum melanjutkan langkah berikutnya foto tanda tangan kamu terbaca dengan jelas. Selanjutnya tekan tombol CONFIRM untuk melanjutkan atau tekan tombol RETAKE untuk mengulangi pengambilan foto tanda tangan tersebut.

Langkah kedelapan yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol Selfie + KTP, nah pada proses ini kamu diminta untuk mengambil selfie dengan KTPmu. Sebelum melanjutkan langkah selanjutnya pastikan foto selfie kamu berada pada area oval, sedangkan foto KTPmu berada di area kotak. Selanjutnya kamu dapat menekan tombol CONFIRM untuk melanjutkan dan tekan tombol RETAKE untuk mengulangi pengambilan foto.

Bila kamu sudah memiliki NPWP lanjutkan dengan mengambil foto kamu dan NPWP seperti foto KTP tadi.
Cara mendaftarkan akun Jenius berikutnya tinggal kamu mengisi biodata kamu secara lengkap dan bila sudah yakin akan kebenarannya, klik tombol NEXT.

Berikutnya kamu harus menentukan password dan 6 digit nomor PIN. Sesudahnya klik NEXT dan CONFIRM untuk melanjutkan.

Pada tahap ini isilah data pada kolom yang disediakan selanjutnya klik NEXT.
Setelahnya masukkan $cashtag sponsor bila kamu direkomendasikan menggunakan Jenius oleh seseorang agar kamu dapat saldo tambahan.

Dan cara registrasi akun Jenius dengan cepat sudah selesai, akun Jeniusmu sudah dapat digunakan.
Baca juga: